Tribun Sport

Indonesia Masters 2022

Kalahkan Juara Olimpiade, Fajar/Rian Giliran Tantang Ganda China di Semifinal Indonesia Masters

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melaju ke babak semifinal Indonesia Masters 2020 setelah mengalahkan Lee Yang/Wang Chi-lin

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Kalahkan Juara Olimpiade, Fajar/Rian Giliran Tantang Ganda China di Semifinal Indonesia Masters
Tribunnews.com/Alfarizy AF
Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan/Pramudya Kusumawardana saat konferensi pers setelah menjalani laga melawan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada 16 besar Indonesia Masters 2022, Kamis (9/6/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melaju ke babak semifinal Indonesia Masters 2020 setelah mengalahkan Lee Yang/Wang Chi-lin dengan skor 21-15, 21-18 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (10/6/2022).

Setelah pertandingan, Rian mengungkapkan rasa bangganya. Pasalnya, lawan yang mereka hadapi ini merupakan juara Olimpiade Tokyo 2020.

Selain itu kemenangan ini juga sekaligus membalaskan kekalahan pada pertemuan sebelumnya di Thomas cup 2022.

“Pertama-tama kami ucapkan syukur Alhamdulillah bisa menyelesaikan pertandingan hari ini dengan lancar tanpa cedera. Alhamdulillah bisa memenangkan pertandingan ini,” kata Rian.

“Pertandingan ini sangat luar biasa apalagi kami main di rumah sendiri melawan juara Olimpiade dan di pertemuan terakhir kami sempat kalah saat di Thomas cup tapi kami tidak mau pikirkan itu jadi kami tetap fokus pada pertandingan ini gimana caranya bermain konsisten,” jelasnya.

Sementara itu, Fajar justru menjelaskan pada pertandingan tadi dirinya bersama Rian sempat bermain terburu-buru tepatnya pada poin-poin akhir set kedua.

Kondisi tersebut justru membuat Fajar/Rian kehilangan beberapa poin dan hampir saja pertandingan ditentukan melalui rubber.

Untung saja, Fajar/Rian kembali ke performa awal hingga menutup laga ini hanya dengan dua game saja.

“Ya di set kedua kami sudah sempat hampir terkejar di poin-in akhir, kalau saya rasa kami terlalu terburu-buru ingin mematikan bola. Malah itu jadi bumerang buat kami sendiri karena sempat leading 19-16 sampai 19-18 itu karena kami terburu-buru harusnya bola dipelani malah kami terus smash,” jelasnya.

Pada babak semifinal, Fajar/Rian akan berhadapan dengan wakil China, He ji Ting/Zhou Hao Doung.

Pertandingan tersebut kembali tersaji di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (11/2/2022).

“Persiapan semifinal besok lebih ke jaga kondisi karena kan main setiap hari mungkin stamina terkuras lawan juga sama ya, apalagi merek juga dari babak kualifikasi,” kata Fajar

“Yang pasti kami harus jaga stamina dan fokus karena itu yang paling penting bagi bagi kami. Kalau strategi ya mungkin nanti ada omongan dari pelatih sebelum main, share video lawan sebelum tidur,” pungkasnya

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas