Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Nelangsa Malaysia di Indonesia Masters 2022, Tiga Wakil Unggulan Rontok Tak Tersisa

Kejutan besar Apriyani/Fadia dari membuat Malaysia gigit jari karena wakil mereka habis tak tersisa

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Nelangsa Malaysia di Indonesia Masters 2022, Tiga Wakil Unggulan Rontok Tak Tersisa
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pebulu tangkis Ganda Putri Indonesia Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti usai mengalahkan pebulu tangkis Malaysia Pearly Tan dan Thinaah Muralitharan pada babak Semifinal Indonesia Masters di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (11/6/2022). Pada pertandingan tersebut Apriyani Rahayu dan Siti Fadia menang dengan skor 21-23, 21-14 dan 21-14 dan berhak melaju ke final. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Nelangsa Malaysia di Indonesia Masters 2022, Tiga Wakil Unggulan Rontok Tak Tersisa

TRIBUNNEWS.COM - Para pebulutangkis wakil Malaysia dipastikan habis tak tersisa di Indonesia Masters 2022.

Para wakil Malaysia di sektor putra seperti ganda putra Malaysia yang biasanya cukup kuat, seperti Aaron Chia/Soh Wooi Yik serta Goh Sze Fei/Nur Izzuddin sudah tersingkir.

Kemudian tunggal putra terbaik Negeri Jiran Lee Zii Jia juga sudah tersingkir pada babak perempatfinal kemarin.

Chia/Soh kandas di tangan pasangan jebolan kualifikasi, Liang Wei Keng/Wang Chang (China), sedangkan Goh/Nur kalah dari Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Kejutan besar yang diberikan Apriyani/Fadia di semifinal Indonesia Masters 2022 juga membuat Malaysia gigit jari karena wakil mereka habis tak tersisa seusai ganda putri unggulan kedua, Pearly Tan/Muralitharan Thinaah kena comeback.

Baca juga: Apriyani/Fadia ke Final Indonesia Masters 2022: Bidik Gelar Juara untuk Kado Pensiun Greysia Polii

Sektor Putra Ambruk

Pebulu tangkis Malaysia Lee Zii Jia melepaskan tembakan ke arah pemain China Chen Long dalam pertandingan babak 16 besar bulu tangkis tunggal putra selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 29 Juli 2021.
Pebulu tangkis Malaysia Lee Zii Jia melepaskan tembakan ke arah pemain China Chen Long dalam pertandingan babak 16 besar bulu tangkis tunggal putra selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 29 Juli 2021. (ALEXANDER NEMENOV / AFP)
BERITA REKOMENDASI

Ambisi 2 wakil terbaik Malaysia Lee Zii Jia dan Aaron Chia/Soh Wooi Yik hancur dan gagal terwujud di Indonesia Masters 2022.

Dua wakil unggulan Malaysia harus rela mengubur ambisi besar mereka tatkala tampil di Indonesia Masters 2022.

Raja bulu tangkis Malaysia, Lee Zii Jia dan ganda putra terbaik Negeri Jiran Aaron Chia/Soh Wooi Yik sama-sama tersingkir pada babak perempatfinal Indonesia Masters 2022.

Ironisnya, Lee Zii Jia dan Aaron Chia/Soh Wooi Yik kalah dalam laga rubber game nan alot meski sudah berhasil mengantongi gim pertama lebih dulu.

Lee Zii Jia menjadi korban keganasan tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

Lee Zii Jia yang belum lama ini menggeser peringkat Ginting di posisi 5 dunia, takluk dalam laga tiga gim dengan skor 21-18, 16-21, 15-21.

Sementara Aaron Chia/Soh Wooi Yik kalah dengan cara lebih mengenaskan.

Soh Wooi Yik (kiri) dari Malaysia melakukan pukulan di sebelah Aaron Chia dari Malaysia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Mohammad Ahsan dari Indonesia dan Hendra Setiawan dari Indonesia selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 26 Juli 2021 .
Soh Wooi Yik (kiri) dari Malaysia melakukan pukulan di sebelah Aaron Chia dari Malaysia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Mohammad Ahsan dari Indonesia dan Hendra Setiawan dari Indonesia selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 26 Juli 2021 . (ALEXANDER NEMENOV / AFP)
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas