Tribun Sport

PP Perbasi Gelar Livin Mandiri Indonesia 3x3 Tournament, Catat Tanggal Mainnya

PP Perbasi akan mengadakan Livin Mandiri Indonesia 3x3 Tournament. Untuk kegiatannya akan dikonsentrasikan di Bogor dan Bandung.

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in PP Perbasi Gelar Livin Mandiri Indonesia 3x3 Tournament, Catat Tanggal Mainnya
Dok. PP Perbasi
PT Supersport Sensation International (SSS International) bekerja sama dengan PP Perbasi akan mengadakan Livin Mandiri Indonesia 3x3 Tournament. 

TRIBUNNEWS.COM,  JAKARTA - Kabar baik untuk para remaja hobi bolabasket yang ada Jawa Barat. PT Supersport Sensation International (SSS International) bekerja sama dengan PP Perbasi akan mengadakan Livin Mandiri Indonesia 3x3 Tournament.

Untuk kegiatannya akan dikonsentrasikan di Bogor dan Bandung.

Wakil Ketua PP Perbasi Bidang Pembinaan dan Prestasi, George Fernando Dendeng mengaku bahwa momen tersebut merupakan sesuatu yang baik dan sejalan dengan apa yang diinginkan PP Perbasi.

"Terima kasih bagi SSS semoga pelaksanaan di Bogor dan Bandung bisa berjalan dengan baik. Komitmen yang dijanjikan SSS bahwa ada beberapa series setelah Jabodetabek berjalan. Tentu ini sesuatu yang baik. Tentunya apa yang dijalankan SSS ini sejalan dengan apa yang diinginkan PP Perbasi," ungkap George Fernando Dendeng.

Livin Mandiri Indonesia 3x3 Tournament memainkan empat kategori yakni U-18 putra dan putri serta U-23 putra dan putri.

Tahapannya, dimulai dengan babak penyisihan kota atau city selection. Fase ini dilakukan pada 18 dan 22 Juni 2022 di Bogor dan Bandung.

Selanjutnya akan naik ke babak final kota dan provinsi. Untuk fase ini akan dilaksanakan di Lapangan outdoor GOR Saparua Bandung pada 25 dan 26 Juni 2022.

Kegiatan ini merupakan lanjutan dari Seri Jabodetabek yang sukses dijalankan pada Maret 2022. Saat di Jabodetabek, sektor putri U-23, GSBC menjadi juara setelah menang dramatis atas Net Rippers 18-16 lewat overtime. Kemudian pada kategori U-23 putra, Swan C keluar sebagai juara usai mengalahkan Johan GTC 18-9.

Selanjutnya PSKD 1 B keluar sebagai yang terbaik usai menyingkirkan St Kristoforus 1 A 11-6 pada U-18 putri. Adapun pada sektor putra U-18, SMAN 116 C menjadi juara usai menang 18-14 atas Al-Maruf.

Sementara itu Direktur PT SSS Azwan Karim, mengakui bahwa tujuan utama dari kompetisi ini adalah untuk mencari bibit-bibit muda pemain bola basket 3X3, yang diharapkan kelak menjadi atlet nasional dan memajukan bola basket 3X3 Indonesia. Seluruh peserta kegiatan ini akan terdaftar di FIBA 3x3 play, dan akan memperoleh poin ranking sesuai dengan prestasi yang dicapai dalam turnamen ini.

"Kami dari SSS merasa bangga dapat bermitra dengan PT Bank Mandiri dan PP PERBASI dalam penyelenggaraan turnamen ini. Kami juga berterima kasih telah mendapatkan dukungan penuh dari pihak Pemerintahan Propinsi Jawa Barat, termasuk DISPORA Kota Bandung. Saat ini kami juga sudah melakukan persiapan untuk penyelenggaraan seri berikutnya, yakni di Jawa Tengah/DIY pada bulan Agustus yang sekaligus akan turut memeriahkan HUT RI ke-77. Dalam pelaksanaannya kami tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat baik untuk peserta, panitia, dan pengunjung," urai Azwan Karim pada acara konferensi pers yang digelar di kawasan Kemang, Jakarta Selatan pada 15 Juni 2022.

Sedangkan Tournament Project Director, Chaerul Anwar Azis menjelaskan, seluruh persiapan telah dilakukan dari jauh hari dengan matang untuk lokasi, perizinan dan juga kepesertaan. kerja sama dilakukan dengan Pemprov, Pemkot dan aparat keamanan.

"Antusiasme klub-klub peserta cukup tinggi, khususnya untuk kategori putra. Bahkan kami sudah menerima lebih dari slot yang tersedia untuk kategori putra. Untuk kategori putri, animonya juga sudah cukup menggembirakan walau memang belum setinggi antusiasme putra. Namun kedepannya kami akan melakukan evaluasi pendaftaran demi mendorong kepesertaan di semua kategori dan PP Perbasi sebagai regulator kompetisi ini adalah pihak yang berwenang secara penuh dalam menerapkan seluruh regulasi pertandingan, termasuk perangkat-perangkat dan ofisial yang berstandar FIBA," tutur Azis.

Dalam acara Konferensi Pers juga dihadiri legenda bola basket tanah air, Ali Budimansyah yang juga merupakan Brand Ambassador turnamen ini.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas