Tribun Sport

Indonesia Open 2022

Jungkalkan Juara Olimpiade, Pramudya/Yeremia Kian PD Tatap Perempatfinal Indonesia Open 2022

Kemenangan ini jadi modal yang sangat apik bagi Pramudya/Yeremia untuk terus mengarungi pertandingan di Indonesia Open 2022

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Jungkalkan Juara Olimpiade, Pramudya/Yeremia Kian PD Tatap Perempatfinal Indonesia Open 2022
Tribunnews/Abdul Majid
Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan melaju ke babak perempat final Indonesia Open 2022, Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/6/2022). 

Jungkalkan Juara Olimpiade, Pramudya/Yeremia Kian Percaya Diri Tatap Perempatfinal Indonesia Open 2022

 
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan melaju ke babak perempat final Indonesia Open 2022.

Pramudya/Yeremia sukses mengalahkan pasangan asal Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin dengan skor 21-16, 17-21 dan 21-14 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/6/2022).

Pramudya menjelaskan kemenangan pada laga kali ini lebih karena tampil terus menekan meskipun sempat hilang pada gim kedua.

Baca juga: Hasil Indonesia Open 2022, Jatuh-Bangun Lawan Ganda Malaysia, Yuta Watanabe/Arisa ke Perempatfinal

Pasangan ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, berpose setelah memenangi partai kedua SEA Games 2021 melawan Thailand pada semifinal di Bac Giang Gymnasium, Vietnam, Selasa (17/5/2022).
Pasangan ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, berpose setelah memenangi partai kedua SEA Games 2021 melawan Thailand pada semifinal di Bac Giang Gymnasium, Vietnam, Selasa (17/5/2022). (PP PBSI)

Baca juga: Angkat Koper di Babak Pertama, Ganda Putri Jepang Kaget Kini Apriyani Berubah Lincah dan Agresif

“Tadi pertandingan sangat ketat ya apalagi di awal-awal. Mungkin set pertama kami mainnya menekan terus, ritmenya cepat dan set kedua kami sampai 13-13 bisa ikuti tapi tiba-tiba fokusnya berkurang jadi ritmenya lambat, banyak baung poin juga,” terang Pramudya.

“Kemudian di set ketiga kami coba balik lagi dan itu berhasil dan kami lanjutkan terus sampai akhir,” lanjutnya.

Sementara itu, Yeremia mengatakan kemenangan ini juga berkat mengikuti arahan pelatih Heri IP.

“Kalau dari Koh Heri bilang karena di set pertama menang angin dan set kedua kalah angin dan set ketiga bilang lebih banyak main drive panjang saja,” ujarnya.

Baca juga: Indonesia Masters Cuma Pemanasan, The Minions Nge-gas di Indonesia Open 2022, Marcus Kian Pulih

Kemenangan ini jadi modal yang sangat apik bagi Pramudya/Yeremia untuk terus mengarungi pertandingan di Indonesia Open 2022

Terlebih, lawan yang mereka kalahkan tadi merupakan juara Olimpiade Tokyo 2022.

“Rasanya senang kan sebelumnya di tahun 2019 kami pernah ketemu dan kami kalah straight game dan sekarang bisa menang lewat rubber game berarti kami punya kemajuan di turnamen ini,” kata Yeremia.

Baca juga: Kejutan Indonesia Open 2022, Praveen/Melati Mundur, Wakil Indonesia di Ganda Campuran Habis

Aksi ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia E. E. Yacob Rambitan ketika berlaga di gelaran Badminton Asia Championship (BAC) 2022.
Aksi ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia E. E. Yacob Rambitan ketika berlaga di gelaran Badminton Asia Championship (BAC) 2022. (Website PBSI)

“Yang kemenangan ini buat kami tambah percaya diri karena kan mereka juga olimpiade, tapi ya kami jangan sampai over juga,” ujarnya.

Hal senada juga dikatakan Pramudya, akan tetapi dirinya ingin fokus saja ke pertandingan selanjutnya menghadapi wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik pada babak delapan besar.

“Ini belum final juga ya jadi kami mau fokus dulu di pertandingan ini, untuk babak selanjutnya dan semoga kemenangan ini buat kepercayaan diri kami lebih bagus tapi tidak over juga  jadi tetap kontrol gitu, semoga kami bisa,” ujarnya.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas