Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Kodam IX/Udayana Kerahkan 500 Personel Ikut Ajang Indonesia International Marathon 2022

Selain mengerahkan 4 kompi untuk pengamanan, Kodam IX/Udayana juga kerahkan 500 personelnya untuk mengikuti ajang Indonesia International Marathon.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Kodam IX/Udayana Kerahkan 500 Personel Ikut Ajang Indonesia International Marathon 2022
Leonardus Wical Zelena Arga
Kodam IX/Udayana mengerahkan sedikitnya 500 personel untuk ikut ajang Indonesia International Marathon 2022 (IIM 2022) yang akan berlangsung Minggu (26/6/2022) besok di Bali. Foto Kepala Staf Komando Daerah Militer IX/Udayana, Brigadir Jenderal TNI Harfendi saat konferensi pers di pelataran Grand Inna Bali Beach, Sanur, Bali, Jumat (24/6/2022). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Leonardus Wical Zelena Arga

TRIBUNNEWS.COM, BALI - Kodam IX/Udayana mengerahkan sedikitnya 500 personel untuk ikut ajang Indonesia International Marathon 2022 (IIM 2022) yang akan berlangsung Minggu (26/6/2022) besok di Bali.

"Tadi disampaikan oleh penyelenggara ada 3.500 peserta. Bapak-bapak dari Kodam IX/Udayana juga menyiapkan 500 personel untuk ikut berlari," ujar Kepala Staf Komando Daerah Militer IX/Udayana, Brigadir Jenderal TNI Harfendi saat konferensi pers di pelataran Grand Inna Bali Beach, Sanur, Bali, Jumat (24/6/2022).

Brigadir Jenderal TNI Harfendi mengatakan, walaupun para personelnya bukan merupakan pelari profesional, tetapi paling tidak pihaknya ikut meramaikan Indonesia International Marathon (IIM) 2022.

Harfendi mengaku, para personel dari Kodam IX/Udayana yang ikut berpartisipasi juga telah menyiapkan diri secara maksimal.

Baca juga: Besok Indonesia International Marathon 2022 Digelar, Berikut Informasi Teknis yang Perlu Diketahui

"Ya walaupun bukan pelari profesional dan tidak berprestasi, paling tidak fisik mereka tetap kuat selama berlari," ujar Harfendi.

Selain itu, di luar dari 500 personel yang ikut berlari, terdapat empat kompi yang disiapkan untuk mengamankan saat event berlangsung.

BERITA TERKAIT

Di mana satu kompi berjumlah 147 anggota personel pengamanan.

Harfendi mengatakan, pihaknya juga bekerjasama dengan Polda Bali terkait dengan pengamanan IIM 2022.

"Termasuk juga kita melibatkan tenaga untuk kesehatan. Kita menyiapkan ambulans, sesuai dengan permintaan panitia," ujar Harfendi.

Lebih lanjut Harfendi mengatakan, termasuk juga dengan sound system, pihaknya juga ikut membantu.

Ia memastikan, Kodam IX/Udayana dengan Polda Bali akan berusaha semaksimal mungkin untuk mensukseskan IIM 2022.

Diketahui, Indonesia International Marathon (IIM) merupakan ajang lomba maraton di Indonesia yang pelaksanaannya menerapkan standar penyelenggaraan maraton dari World Athletics-AIMS.

Baca juga: Ikut IIM 2022, Peraih Medali Emas SEA Games Vietnam Odekta Elvina Siap Hadapi Lintasan di Bali

Pulau Dewata Bali terpilih menjadi tuan rumah pelaksanaan IIM edisi pertama, yang rencananya akan berlangsung pada Minggu (26/6/2022).

IIM mengusung konsep sport tourism, karena rencananya ajang tersebut akan diadakan tiap tahun dengan lokasi berbagai macam objek wisata di Indonesia.

Kategori IIM sendiri terbagi atas empat kategori: 5 kilometer dengan cut off time 1 jam, 10 kilometer dengan cut off time 2 jam, Half Marathon 21 kilometer dengan cut off time 3.5 jam, dan Marathon 42 kilometer dengan cut off time 7 jam.

Untuk trek IIM mengambil titik start dan finish di Grand Inna Bali Beach, Sanur, Bali. Trek tersebut melewati beberapa landmark terkenal dan titik wisata populer di Bali. (m36)

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas