Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Janji Derrick Michael Buat Timnas Basket Indonesia di FIBA World Cup 2023 Asian Qualifier Window 3

Pada gelaran pertama FIBA World Cup 2023 Asian Qualifier, Timnas Basket Indonesia sudah tak memiliki peluang lolos ke babak selanjutnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Janji Derrick Michael Buat Timnas Basket Indonesia di FIBA World Cup 2023 Asian Qualifier Window 3
Tribunnews/Abdul Majid
Pebasket muda Indonesia, Derrick Michael saat diwawancarai setelah menjalani latihan bersama Timnas Basket Indonesia di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (29/6/2022). 

Ini Janji Derrick Michael Timnas Buat Basket Indonesia di FIBA World Cup 2023 Asian Qualifier Window 3

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pebasket muda Indonesia, Derrick Michael memastikan Timnas Basket Indonesia tetap tampil all out pada gelaran FIBA World Cup 2023 Asian Qualifier Window 3 grup C yang diadakan di Istora Senayan, Jakarta, 1 – 4 Juli 2022.

Pada ajang FIBA World Cup 2023 Asian Qualifier Window 3 grup C tersebut Timnas Basket Indonesia menghadapi Jordania pada 1 Juli dan Arab Saudi, 4 Juli 2022.

Seperti diketahui gelaran pertama FIBA World Cup 2023 Asian Qualifier, Indonesia sudah tak memiliki peluang lolos ke babak selanjutnya.

Baca juga: Catatan Menpora Saat Meninjau Persiapan Timnas Basket dan Penyelenggaraan FIBA Asia Cup di Istora

Tergabung satu grup dengan Lebanon, Yordania, dan Arab Saudi, Indonesia sudah kalah empat kali, dari Yordania dan Arab Saudi masing-masing satu kali, serta disapu bersih oleh Lebanon dalam dua gim.

“Ya awal kita qualifier (FIBA World Cup 2023) dulu dan pastinya kita main 100 persen juga tidak malas-malasan karena kita pasti tampil di FIBA, terus kita akan memaksimalkan juga buat FIBA Asia-nya jadi kita ada rotasi pemain harus bagus. Pastinya itu juga sudah disiapkan oleh coach Toro dan coach Milos,” kata Derrick usai menjalani latihan di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (29/6/2022).

BERITA TERKAIT

Derrick menilai dua laga pada FIBA World Cup 2023 Asian Qualifier grup C nanti bisa jadi pembelajaran berharga bagi dirinya.

Pasalnya, dua tim yakni Jordania dan Arab Saudi akan kembali dihadapi Indonesia pada FIBA Asia Cup 2022 di Istora Senayan, Jakarta, 12 – 24 Juli 2022.

Di ajang FIBA Asia Cup 2022 Indonesia berada pada grup A bersama dengan Australia, Jordania dan Arab Saudi.

“Pastinya jadi buat keuntungan buat saya juga karena saya belum tahu (lawan Arab Saudi dan Jordania-red) kalau senior-senior sudah pada tahu, tapi kalau buat saya jadi bisa melihat pemain-pemain yang nanti saya jaga,” kata Derrick.

“Nanti kami akan nonton video-video mereka, coach pasti akan kasih dan itu buat kita benerin dan bentuk lagi tim,” jelas pemain berpostur 203 cm tersebut.

Guna menempa kualitas para pemain Timnas Basket Indonesia, Arki Dikania Wisnu dkk. berlatih dua kali dalam sehari di Istora Senayan dan GBK Arena.

Sebelumnya, skuad peraih medali emas SEA Games Vietnam ini juga telah menjalani pemusatan latihan di Australia.

Pada TC itu, Indonesia mendapatkan tujuh kali kemenangan dari 10 laga uji coba dengan klub-klub ternama Australia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas