Tribun Sport

Formula 1

Podium Dua di GP Austria, Max Verstappen Raih Poin Krusial Bagi Perebutan Gelar Juara Dunia F1 2022

Balapan sejumlah 71 lap di Sirkuit Styria, Austria, Max Verstappen berusaha tampil maksimal dengan tetap mempertahankan posisi hingga balapan berakhir

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Podium Dua di GP Austria, Max Verstappen Raih Poin Krusial Bagi Perebutan Gelar Juara Dunia F1 2022
HandOut/IST/ExxonMobil
Pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen berhasil memetik podium posisi dua di F1 GP Austria 2022, Minggu (10/7/2022). 

Podium Dua Max Verstappen di GP Austria Krusial Bagi Perebutan Gelar Juara Dunia F1 2022

TRIBUNNEWS.COM - Pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen berhasil mengamankan podium posisi dua pada GP Austria 2022, Minggu (10/7/2022).

Dalam keterangannya pasca-balapan Verstappen menyebut mobil RB18 yang dia tumpangi punya kecepatan yang tak bisa diimbangi kompon ban yang mereka pilih.

Peforma jet darat RB18 itu terbukti saat sehari sebelumnya, pada Sabtu (9/7) pembalap Tim Red Bull Racing ini sudah memenangkan Sprint Race.

Balapan sejumlah 71 lap di Sirkuit Styria, Austria, Max Verstappen berusaha tampil maksimal dengan tetap mempertahankan posisi hingga balapan berakhir.

Baca juga: Max Verstappen Kokoh di Klasemen Sementara Pebalap Formula 1 2022 Seusai Juara di F1 GP Kanada

Pebalap Red Bull Racing Max Verstappen (depan) bersama rekan setimnya, Sergio Perez (belakang), memimpin di dua posisi terdepan dalam balapan Formula 1 (F1) GP Emilia Romagna di Sirkuit Internasional Enzo e Dino Ferrari, Imola, Italia, pada Minggu (24/4/2022) malam WIB.
Pebalap Red Bull Racing Max Verstappen (depan) bersama rekan setimnya, Sergio Perez (belakang), memimpin di dua posisi terdepan dalam balapan Formula 1 (F1) GP Emilia Romagna di Sirkuit Internasional Enzo e Dino Ferrari, Imola, Italia, pada Minggu (24/4/2022) malam WIB. (AFP/MIGUEL MEDINA)

Max berusaha memacu mobilnya untuk terus kencang dan mencoba mengejar ketertinggalan.

Hal tersebut membuat ban bekerja ekstra keras.

Meski tak bisa meraih podium pertama, setidaknya podium kedua serta poin penting bisa Verstappen dikumpulkan untuk persaingan titel Juara Dunia F1 2022.  

Berkomentar perihal raihan podium di posisi dua, Verstappen mengatakan, kedua Ferrari sangat kencang mengejarnya di Sirkuit Styria, sehingga membuat RB18 terlihat belum maksimal.

“Kami harus mengetahui apa yang membuat ban bisa cepat terdegradasi, saya sendiri belum tahu pastinya, kompon apapun yang digunakan terlihat tidak menunjukkan performa terbaik,” ujar pembalap asal Belanda ini.

“Meskipun tidak menang di balapan kali ini, kita masih memimpin jauh di klasemen sementara. Di saat yang sulit dan terpenting adalah menambah poin seperti yang kita lakukan sekarang,” jelas Verstappen.

Sementara itu, rekan setim Verstappen, Sergio Perez yang harus memarkirkan mobilnya di paddock mengakui sangat kecewa pada insiden dan harus berhenti lebih awal.

Sergio Perez tak bisa menyelesaikan balapan akibat bersenggolan dengan pembalap lain pada lap awal sehingga mengganggu performa RB18.

“Saya punya bayangan di depan dan berharap punya kesempatan, sangat menyakitkan melihat kejadiannya. Mobil alami kerusakan parah dan tak bisa lakukan apapun kecuali harus menghentikan balapan,” ujar Perez.

berita POPULER
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas