Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Fakta Semifinal Singapore Open 2022: Fajar/Rian cs Meledak, Indonesia 'Kepagian' Bawa Pulang Gelar

Fakta menarik semifinal Singapore Open 2022 yakni kejayaan Fajar/Rian cs merajai ganda putra yang membuat Indonesia kepagian menyegel gelar juara.

Penulis: Dwi Setiawan
zoom-in Fakta Semifinal Singapore Open 2022: Fajar/Rian cs Meledak, Indonesia 'Kepagian' Bawa Pulang Gelar
BWF Badminton
Fajar Alfian/Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kembali cicipi semifinal pada rangkaian BWF World Tour 2022 tepatnya Singapore Open 2022. Ganda putra berjaya, Indonesia kepagian bawa pulang gelar juara dari Singapore Open 2022. 

TRIBUNNEWS.COM - Salah satu fakta menarik semifinal Singapore Open 2022 ialah kejayaan sektor ganda putra kontingen bulu tangkis Indonesia.

Bagaimana tidak, Fajar Alfian/Rian Ardianto dan tiga wakil ganda putra Indonesia lainnya berhasil melaju ke babak semifinal Singapore Open 2022.

Hal itu membuat Indonesia secara tidak langsung sudah membawa pulang satu gelar juara Singapore Open 2022 meski baru memainkan laga semifinal.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto seusai partai final Malaysia Masters 2022, Minggu (10/7/2022). Ganda putra berjaya, Indonesia kepagian bawa pulang gelar juara dari Singapore Open 2022.
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto seusai partai final Malaysia Masters 2022, Minggu (10/7/2022). Ganda putra berjaya, Indonesia kepagian bawa pulang gelar juara dari Singapore Open 2022. (Website pbsi.id)

Baca juga: Jadwal Semifinal Singapore Open 2022: Live iNews TV, Ada 6 Wakil Indonesia

Adapun dua dari empat wakil Indonesia yang akan tampil pada laga semifinal memang merupakan tokoh andalan utama tim Merah Putih yang sama-sama berstatus unggulan di ganda putra.

Selain Fajar Alfian/Rian Ardianto (4), ada sosok Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (2) yang kembali mampu mencicipi semifinal lagi dalam rangkaian BWF World Tour 2022.

Sementara, dua wakil lainnya adalah calon ganda putra masa depan Indonesia yang masih berusia cukup muda dibandingkan Ahsan/Hendra maupun Fajar/Rian.

Ialah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Sabar Karyaman/Reza Pahlevi yang akan menjadi lawan tanding bagi seniornya.

BERITA TERKAIT

Pasangan Leo/Daniel yang melakoni comeback pada ajang Singapore Open 2022 sejauh ini mampu tampil prima dan akan kembali berjuang memperebutkan tiket final.

Peraih emas SEA Games 2022 itu akan menghadapi tantangan dari seniornya, Ahsan/Hendra.

Dua Senior Ganda Putra Dihadang Juniornya Sendiri di Semifinal

Sementara, Sabar/Reza akan mendapatkan hadangan dari duet ganda putra Indonesia yang tengah on fire, Fajar/Rian.

Jika menelisik keberhasilan empat ganda putra Indonesia tampil dalam laga semifinal Singapore Open 2022, hal itu membuktikan kualitas sektor tersebut di mata dunia.

Kesuksesan Indonesia menyegel gelar juara yang barangkali terlalu kepagian pun seakan menjadi fakta menarik semifinal Singapore Open 2022.

Kini, keempat wakil ganda putra itu akan mencoba memperebutkan status terbaik di sektor tersebut dalam gelaran Singapore Open edisi kali ini.

Pasangan pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando (kiri) dan Daniel Marthin saat melawan pasangan pebulu tangkis Inggris, Ben Lane dan Sean Vendy pada babak 32 besar Indonesia Masters di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (7/6/2022). Pada pertandingan tersebut, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mengalahkan Ben Lane/Sean Vendy melalui rubber game dengan skor 10-21, 21-13, dan 21-12. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pasangan pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando (kiri) dan Daniel Marthin saat melawan pasangan pebulu tangkis Inggris, Ben Lane dan Sean Vendy pada babak 32 besar Indonesia Masters di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (7/6/2022). Pada pertandingan tersebut, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mengalahkan Ben Lane/Sean Vendy melalui rubber game dengan skor 10-21, 21-13, dan 21-12. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Selain empat wakil tersebut, Indonesia masih menyisakan dua wakil yang masing-masing berada pada sektor ganda putri dan tunggal putra.

Di sektor ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia akan berhadapan dengan wakil Thailand, Supissara Paewsampran/Puttita Supajirakul.

Lalu, Anthony Ginting akan mencoba melewati hadangan tunggal putra andalan tuan rumah, Loh Kean Yew.

(Tribunnews.com/Dwi Setiawan)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas