Tribun Sport

ASEAN Para Games

Menpora Zainudin Amali Sebut Bakal Ada Kejutan di Acara Pembukaan ASEAN Para Games 2022

Menpora Zainudin Amali memberi bocoran soal kejutan di acara Pembukaan ASEAN Para Games 2022 Sabtu (30/7/2022) malam ini di Stadion Manahan, Solo.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Menpora Zainudin Amali Sebut Bakal Ada Kejutan di Acara Pembukaan ASEAN Para Games 2022
Tribunnews/Abdul Majid
Menpora Zainudin Amali saat diwawancarai mengenai persiapan pembukaan ASEAN Para Games 2022 di The Sunan Hotel, Solo, Sabtu (30/7/2022). 

Menpora Zainudin Amali Sebut Ada Kejutan di Acara Pembukaan ASEAN Para Games 2022
 
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pembukaan ASEAN Para Games 2022 akan berlangsung malam ini di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (30/7/2022).

Pembukaan ASEAN Para Games 2022 dimulai pada pukul 19.00 WIB yang dibuka secara langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma'ruf Amin.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan untuk acara pembukaan ASEAN Para Games 2022 nanti bakal berlangsung meriah.

Baca juga: Digelar Besok, Simak 5 Fakta Menarik ASEAN Para Games 2022, Bermaskot Rajamala Simbol Kesetaraan

Akan tetapi dirinya enggan membeberkan konsep dan pertunjukan seperti apa yang tersaji pada acara pembukaan.

“Nanti pembukaan pastinya akan ada kejutan. Lihat saja nanti, saya tidak mau bicara sekarang kalau saya kasih tahu sekarang buka kejutan,” kata Menpora Amali di The Sunan Hotel, Solo.

“Nanti akan dibuka oleh Pak Wakil Presiden penutupannya baru sama Pak Presiden karena kan ketika penutupan ada penyerahan dari tim tuan rumah ke negara selanjutnya, Kamboja. PM Kamboja juga datang,” jelasnya.

Lebih lanjut, dalam persiapan akhir ini, Menpora Zainudin Amali memastikan semuanya sudah berjalan dengan baik.

Bahkan acara pembukaan nanti akan turut dihadiri para tamu undangan dari negara ASEAN.

Menpora berharap ajang pembukaan nanti bisa jadi pelecut bagi para atlet Indonesia untuk tampil lebih semangat lagi.

“Saya cek terakhir persiapan di tempat pembukaan di (Stadion) Manahan semuanya sudah oke mulai dari yang akan bertugas melaksanakan upacara pembukaan dan saya cek sampai dengan ruang VVIP, saya cek juga ke area toiletnya dan juga tempat duduk. Semua sudah oke,” kata Menpora.

“Saya kira ini adalah hal yang membanggakan buat kita karena semua terlayani dengan baik, baik para undangan dari dalam negeri maupun tamu-tamu yang datang dari negara ASEAN, para duta besar negara-negara sahabat yang sudah konfirmasi hadir. Jadi Insha Allah pembukaan lancar, sukses dan itu menjadi penyemangat buat kontingen kita yang akan bertanding. Jadi secara keseluruhan yang sudah saya lihat persiapan untuk acara pembukaan ini sudah siap,” ujar dia.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas