Tribun Sport

ASEAN Para Games

APG 2022 Bakal Ditutup Presiden, Walikota Gibran: Konsepnya Berbeda, Sudah Kami Siapkan

Sejumlah persiapan sudah dilakukan untuk menutup pesta olahraga bagi atlet penyandang disabilitas terbesar se-Asia Tenggara itu.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in APG 2022 Bakal Ditutup Presiden, Walikota Gibran: Konsepnya Berbeda, Sudah Kami Siapkan
tribunnews.com/abdul majid
Menpora Zainudin Amali, Walikota Gibran dan Ketum PSSI Iwan Bule saat menyaksikan Pertandingan final Timnas Indonesia vs Thailand cabor sepakbola Cerebral Palsy (CP) yang berlangsung di Stadion UNS, Solo, Jumat (5/8/2022) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, SOLO – Gelaran ASEAN Para Games XI 2022 akan berakhir pada 6 Agustus 2022.

Walikota Solo yang juga ditunjuk sebagai Ketua Pelaksana ASEAN Para Games XI 2022, Gibran Rakabuming Raka mengatakan untuk penutupan nanti konsepnya akan berbeda dari pembukaan.

“Semua sudah siap, konsepnya berbeda. Ini sudah kita siapkan semua,” kata Gibran beberapa hari lalu saat meninjau International Broadcast Center, Stadion Manahan, Solo.

Saat ditanya siapa yang akan menjadi bintang tamu, Gibran hanya menjawab “rahasia,”

Sementara itu, Menpora Zainudin Amali mengatakan untuk penutupan nanti dipastikan akan dihadiri Presiden Joko Widodo.

Senada dengan Gibran, Menpora enggan membeberkan konsep seperti apa yang akan ditampilkan nanti.

“Nanti Pak Presiden (Joko Widodo) yang datang. Konsepnya masih rahasia, nanti ada kejutan-kejutan lagi,” kata Menpora Amali saat meninju Stadion Manahan Solo, Kamis (4/8/2022).

Dari pantauan Tribunnews di Stadion Manahan Solo, panggung besar yang menyerupai permainan wayang kulit seperti pembukaan masih berdiri kokoh.

Persiapan penutupan atau gladi resik pun baru akan dilakukan hari ini Jumat (5/8/2022) atau setelah perlombaan cabor para atletik selesai.

“Gladi resiknya besok (hari ini). Barang-barang juga belum masuk, nanti kalau sudah atletik selesai baru dimasukan,” ujar salah satu petugas di Stadion Manahan.

Sebelumnya pada acara pembukaan 30 Juli lalu, para penonton dibuat takjub dengan penampilan berbagai tokoh mulai dari Gubernur Jawa Tengah yang bermain kendang, Gibran yang menunggangi kuda, candaan Dodit Mulyanto, pertunjukkan wayang, pesta kembang api hingga perpaduan suara emas Endang Laras dengan Ardha Krisna saat menyanyikan lagu Bengawan Solo.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas