Tribun Sport

ASEAN Para Games

Presiden Jokowi Tutup ASEAN Para Games 2022: Keterbatasan dan Kesulitan Bukanlah Halangan

Presiden Jokowi berharap kesuksesan ASEAN Para Games ke-12 yang diadakan di Kamboja tahun depan bisa berlanjut.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Presiden Jokowi Tutup ASEAN Para Games 2022: Keterbatasan dan Kesulitan Bukanlah Halangan
Tribunnews/Abdul Majid
Suasana saat Presiden Joko Widodo saat menutup gelaran ASEAN Para Games 2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (6/8/2022). 

Presiden Jokowi Tutup ASEAN Para Games 2022: Keterbatasan dan Kesulitan Bukanlah Halangan

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, SOLOPresiden Joko Widodo menghadiri langsung acara penutupan ASEAN Para Games XI 2022 yang diadakan di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (6/8/2022).

Presiden Jokowi mengaku sangat bangga Indonesia bisa sukses menggelar ajang olahraga bagi atlet disabilitas terbesar se-Asia Tenggara ini.

Orang nomor wahid di Indonesia di Indonesia itu pun mengucapkan terima kasih kepada para atlet yang telah menunjukkan bahwa keterbatasan bukanlah halangan untuk mencetak prestasi.

Baca juga: Presiden Jokowi Boyong Jan Ethes Dalam Penutupan ASEAN Para Games di Solo

“Indonesia sangat bangga bisa jadi tuan rumah ASEAN Para Games ke-11 ini. Terima kasih atas partisipasi 1248 atlet dari negara-negara ASEAN. Terima kasih telah membawa pesan bahwa keterbatasan dan kesulitan bukanlah halangan dengan komitmen dan kerja keras disabilitas mampu mencetak sejuta prestasi,” kata Presiden Jokowi.

“Solidaritas yang ditunjukkan oleh para atlet akan jadi kekuatan besar bagi ASEAN dan bagi penyandang disabilitas. Kita mendukung terus setiap inisiatif dari penyandang disabilitas, kita sukseskan ASEAN Para Games ke-12 tahun depan di Kamboja,” sambungnya.

Presiden Jokowi berharap kesuksesan ASEAN Para Games ke-12 yang diadakan di Kamboja tahun depan bisa berlanjut.

“Atas nama masyarakat Indonesia saya menyampaikan banyak-banyak terima kasih kepada Wakil Ketua komite Paralimpik Kamboja yang hadir di acara ini dan berkenan menjadi tuan rumah tahun depan,”

“Dan dengan mengucapkan rasa syukur Kepada Allah SWT, Alhamdulillahirobbilalamin ASEAN Para Games ke-11 tahun 2022 saya nyatakan ditutup malam hari ini. Sampai jumpa di ASEAN Para Games ke-12 tahun 2023 di Kamboja,” pungkasnya.

Seperti diketahui, pada ajang ini Indonesia keluar sebagai juara umum mengemas torehan 426 medali dengan rincian 175 medali emas, 144 perak dan 107 perunggu.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas