Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Hasil Drawing Kejuaraan Dunia BWF 2022: Nasib Apes Minions, Daddies & Fajar/Rian Berada Satu Pool

Simak hasil drawing Kejuaraan Dunia BWF 2022 dimana nasib apes didapatkan Minions, The Daddies, dan Fajar/Rian yang berada pada satu pool ganda putra.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Claudia Noventa
zoom-in Hasil Drawing Kejuaraan Dunia BWF 2022: Nasib Apes Minions, Daddies & Fajar/Rian Berada Satu Pool
Grafis Tribunnews.com/Ananda Bayu S
Badminton World Championship. Nasib apes mewarnai hasil drawing Kejuaraan Dunia BWF 2022 yang memaksa Minions, The Daddies dan Fajar/Rian berada pada satu pool yang sama di sektor ganda putra. 

TRIBUNNEWS.COM - Simak hasil drawing Kejuaraan Dunia BWF 2022 yang telah selesai dilaksanakan hari ini, Rabu (10/8/2022) dimana tiga ganda putra andalan Indonesia berada dalam satu pool yang sama.

Adapun tiga ganda putra andalan Indonesia yang berada pada pool yang sama yakni Marcus Gideon/Kevin Sanjaya, Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Fajar Alfian/Rian Ardianto.

Keberadaan tiga ganda putra andalan Indonesia yang menempati pool yang sama di Kejuaraan Dunia BWF 2022 tentu sangat disayangkan.




Hal ini dikarenakan ketiganya berpotensi akan saling bunuh minimal pada babak perempat final ataupun semifinal Kejuaraan Dunia BWF 2022.

Baca juga: Daftar Wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia 2022: Minions Comeback, Chico Aura Debut

Berdasarkan hasil drawing, pasangan Marcus/Kevin alias Minions yang menempati unggulan pertama secara tidak langsung mendapatkan tiket bye ke babak kedua.

Di babak kedua, Minions tinggal menunggu pemenang antara Beketov/Makhnivskiy (Ukraina) dan Janacek/Svejda (Ceko).

Sementara, duet senior Ahsan/Hendra yang berstatus sebagai unggulan ketiga juga mendapatkan tiket bye alias lolos langsung ke babak kedua.

BERITA TERKAIT

Pasangan yang dikenal dengan julukan The Daddies itu tinggal menunggu pemenang Okamura/Onodera (Jepang) dan Attri/Reddy (India).

Lalu, pasangan Fajar/Rian yang tengah on fire juga akan menunggu pemenang antara Corvee/Labar (Prancis) dan Elgamal/Salah (Mesir) di babak kedua.

Selebrasi Bagas Maulana/M. Shohibul Fikri usai menang di partai final melawan Ahsan/Hendra di All England 2022, Senin (20/3/2022).
Selebrasi Bagas Maulana/M. Shohibul Fikri usai menang di partai final melawan Ahsan/Hendra di All England 2022, Senin (20/3/2022). (Website Resmi pbsi.id)

Satu-satunya ganda putra andalan Indonesia yang tak berada pada satu pool ialah Bagas Maulana/Shohibul Fikri yang berada pool bawah.

Selain empat ganda putra tersebut, tercatat masih ada 11 wakil Indonesia yang tersebar pada empat sektor berbeda yang juga akan berjuang di Kejuaraan Dunia BWF 2022.

Total ada 15 wakil Indonesia yang akan berjuang mengharumkan bendera merah putih di panggung Kejuaraan Dunia BWF edisi kali ini.

Ajang Kejuaraan Dunia BWF 2022 dijadwalkan akan berlangsung di Jepang, mulai tanggal 21-28 Agustus 2022.

Hasil Drawing Wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia BWF 2022:

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas