Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Sorotan Hasil Drawing Kejuaraan Dunia BWF 2022: Ambisi Marcus/Kevin & Hadangan Rekan Senegaranya

Ambisi Minions untuk bisa memenangkan gelar perdana juara dunia terancam oleh rekan senegaranya sendiri di Kejuaraan Dunia BWF 2022 mendatang.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Claudia Noventa
zoom-in Sorotan Hasil Drawing Kejuaraan Dunia BWF 2022: Ambisi Marcus/Kevin & Hadangan Rekan Senegaranya
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Marcus Gideon (kiri) dan Kevin Sanjaya usai menang di babak 32 besar Indonesia Masters di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (7/6/2022). Sorotan menarik hasil drawing Kejuaraan Dunia BWF 2022, antara ambisi Minions dan hadangan rekan senegara. 

TRIBUNNEWS.COM - Sorotan menarik mewarnai hasil drawing kejuaraan dunia BWF 2022 khususnya sektor ganda putra yang menempatkan tiga wakil Indonesia berada pada pool yang sama.

Ialah Marcus Gideon/Kevin Sanjaya, Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Fajar Alfian/Rian Ardianto yang sama-sama berada pada pool atas di Kejuaraan Dunia BWF 2022.

Berkaca dari hasil drawing tersebut, ambisi pasangan Marcus/Kevin untuk bisa memenangkan gelar perdana juara dunia pun malah terancam di tangan rekan senegaranya sendiri.

Pebulu tangkis Ganda Putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo usai kalah di Semifinal Indonesia Masters di Istora Senayan, Sabtu (11/6/2022). Sorotan menarik hasil drawing Kejuaraan Dunia BWF 2022, antara ambisi Minions dan hadangan rekan senegara.
Pebulu tangkis Ganda Putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo usai kalah di Semifinal Indonesia Masters di Istora Senayan, Sabtu (11/6/2022). Sorotan menarik hasil drawing Kejuaraan Dunia BWF 2022, antara ambisi Minions dan hadangan rekan senegara. (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Baca juga: Hasil Drawing Kejuaraan Dunia BWF 2022: Nasib Apes Minions, Daddies & Fajar/Rian Berada Satu Pool

Jika mampu melaju mulus, skenario pertemuan Minions dengan rekan senegaranya berpotensi langsung terjadi di babak perempat final Kejuaraan Dunia BWF 2022.

Minions berpeluang besar akan bertemu Fajar Alfian/Rian Ardianto jika pemenang Swiss Open 2022 itu mampu melewati hadangan lawan-lawannya.

Potensi bertemunya Minions dan Fajar/Rian pada babak tersebut tentu sangat disayangkan mengingat keduanya harus saling sikut sebelum bertemu di partai final.

Seandainya bisa melewati hadangan rekan senegaranya tersebut, Minions kemungkinan akan kembali bertemu dengan wakil Indonesia lainnya, Ahsan/Hendra.

BERITA TERKAIT

Pasangan Ahsan/Hendra alias The Daddies yang sudah mencicipi tiga kali juara dunia memungkinkan akan bertemu Minions di partai semifinal.

Kemungkinan itu bisa terjadi dengan syarat baik Minions dan Daddies sukses mengalahkan lawan-lawannya sampai babak perempat final.

Antara Ambisi Minions & Hadangan Rekan Senegara di Kejuaraan Dunia BWF 2022

Pemandangan menarik soal potensi bertemunya Minions dengan rekan senegaranya sebelum babak final tentu layak dijadikan sorotan.

Apalagi Minions sendiri memiliki misi besar untuk melengkapi gelar juara mereka dengan raihan trofi perdana Kejuaraan Dunia BWF.

Meskipun menduduki posisi teratas ranking BWF sektor ganda putra selama bertahun-tahun, Minions ternyata belum pernah  emenangkan gelar juara dunia.

Pasangan Minions belum pernah menang gelar juara dunia sepanjang kariernya sejak dipasangkan pertama kali pada tahun 2017.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas