Tribun Sport

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis

Jelang Kejuaraan Dunia 2022, Herry IP Sebut Fajar/Rian Paling Siap Tempur

Jelang hadapi Kejuaraan Dunia 2022, Fajar/Rian dinilai Herry IP paling siap tempur saat tampil di Tokyo, Jepang.

Penulis: Niken Thalia
Editor: Claudia Noventa
zoom-in Jelang Kejuaraan Dunia 2022, Herry IP Sebut Fajar/Rian Paling Siap Tempur
FOTO: Dokumentasi PBSI
Fajar/Rian dinilai paling siap hadapi Kejuaraan Dunia 2022 - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto atau Fajar/Rian tetap bersikap positif meski mereka harus puas menjadi runner up Malaysia Open 2022. 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi menyebutkan salah satu wakilnya yang paling siap bertarung di Kejuaraan Dunia 2022.

Ialah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang bakal jadi andalan ganda putra Indonesia di Kejuaraan Dunia 2022.

Itu diunggkapkan oleh Herry IP lantaran Fajar/Rian tampil cukup konsisten di BWF World Tour 2022 sebelum tatap Kejuaraan Dunia 2022.

Pasangan pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian (kiri) dan Muhammad Rian Ardianto melakukan selebrasi usai mengalahkan pasangan pebulu tangkis China, Liang Wei Keng dan Wang Chan pada babak final Indonesia Masters di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (12/6/2022). Sejumlah atlet bulu tangkis Indonesia mengenakan jersey berlogo BNI yang menemani perjuangan tim nasional bulu tangkis Indonesia dalam berbagai kompetisi internasional. BNI berkomitmen terus mendukung pengembangan dan pembinaan olahraga cabang bulu tangkis untuk terus mengukir pencapaian bersejarah mendunia selanjutnya. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pasangan pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian (kiri) dan Muhammad Rian Ardianto melakukan selebrasi usai mengalahkan pasangan pebulu tangkis China, Liang Wei Keng dan Wang Chan pada babak final Indonesia Masters di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (12/6/2022). Sejumlah atlet bulu tangkis Indonesia mengenakan jersey berlogo BNI yang menemani perjuangan tim nasional bulu tangkis Indonesia dalam berbagai kompetisi internasional. BNI berkomitmen terus mendukung pengembangan dan pembinaan olahraga cabang bulu tangkis untuk terus mengukir pencapaian bersejarah mendunia selanjutnya. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Baca juga: Jadwal Kejuaraan Dunia 2022: Siti Fadia/Ribka Sugiarto Kembali Berduet

Pelatih berjuluk Coach Naga Api itu juga menerangkan kalau Kejuaraan Dunia 2022 merupakan suatu kesempatan besar bagi Fajar/Rian.

"Dari semua wakil ganda putra Indonesia, Fajar/Rian yang paling siap," tutur Herry IP dilansir djarumbadminton.

"Melihat penampilan sepanjang tahun ini, Kejuaraan Dunia 2022 menjadi kesempatan paling baik untuk mereka."

Akan tetapi sejatinya tak hanya Fajar/Rian, ada wakil Indonesia lainnya yang bakal jadi andalan.

Ada Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan jawara All England 2022, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Keempat wakil Indonesia itu bakal jadi andalan Herry IP untuk bertarung di Kejuaraan Dunia 2022 nanti.

3 Ganda Putra Berada di Pool Atas

Sedikit menelisik hasil drawing dari Kejuaraan Dunia 2022, nasib apes menimpa ganda putra Indonesia.

Sebanyak tiga pasang ganda putra Indonesia berada di pool yang sama.

Mereka adalah Marcus/Kevin, Ahsan/Hendra, dan Fajar/Rian.

Sementara itu hanya Bagas/Fikri yang berada di pool bawah.

Pebulu tangkis Ganda Putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo mengembalikan kok kearah pebulu tangkis China Liang Wei Keng dan Wang Chang pada babak Semifinal Indonesia Masters di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (11/6/2022). Pada pertandingan tersebut Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya kalah dengan skor 17-21 dan 10-21 dan gagal melaju ke babak semifinal. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pebulu tangkis Ganda Putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo mengembalikan kok kearah pebulu tangkis China Liang Wei Keng dan Wang Chang pada babak Semifinal Indonesia Masters di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (11/6/2022). Pada pertandingan tersebut Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya kalah dengan skor 17-21 dan 10-21 dan gagal melaju ke babak semifinal. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Baca juga: Target Skuat Ganda Putri di Kejuaraan Dunia BWF 2022, Eng Hian: Dapat Medali

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas