Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

KBRI Tokyo Sambut Tim Bulutangkis Indonesia, Siap Dukung di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Fajar Alfian satu di antara pemain ganda putra Indonesia mengapresiasi penyambutan yang dilakukan tim KBRI Tokyo

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in KBRI Tokyo Sambut Tim Bulutangkis Indonesia, Siap Dukung di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022
KBRI Tokyo
Tim bulutangkis Indonesia saat tiba di Bandara Narita, Tokyo, Jepang jelang kompetisi Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Kamis (18/8/2022) ((Media Humas PBSI)) 

KBRI Tokyo Sambut Tim Bulutangkis Indonesia, Siap Dukung di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo menyambut kedatangan Kontingen Bulu Tangkis Indonesia di Bandara Narita Tokyo Jepang Kamis (18/8/2022).

Kontingen Bulu Tangkis Indonesia itu akan bertanding pada kejuaraan dunia bulutangkis 2022 yang berlangsung 22-28 Agustus mendatang di Tokyo Metropolitan Gymnasium.

Sebanyak 30 orang Tim Bulutangkis Indonesia tiba di bandara Narita Tokyo pukul 15.55 dan pukul 16.00 waktu setempat dengan pesawat NH836 dan JL720. 

Baca juga: Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Tim Bulutangkis Indonesia Mendarat di Jepang Seusai Terbang 8 Jam

Baca juga: Rionny Mainaky Ungkap Kondisi Marcus Gideon Jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Sementara itu, tujuh lainnya tiba di bandara Haneda dengan menggunakan pesawat SQ634 pukul 21.50 waktu setempat.

Kedatangan mereka disambut oleh Koordinator Fungsi Pensosbud Meinarti Fauzie dan Atase Imigrasi Marina Magdalena Harahap.

BERITA TERKAIT

Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang Heri Akhmadi berharap kontingen bulutangkis Indonesia dapat memberikan yang terbaik dalam kejuaraan dunia bulutangkis ini.

“Selamat datang di Tokyo dan jaga stamina. Berikan yang terbaik untuk Indonesia dan optimis dapat meraih gelar juara. KBRI Tokyo siap mendukung tim Indonesia selama berada di Tokyo. Selamat bertanding," ujar Dubes Heri.

Baca juga: Valencia Tanoesoedibjo Ungkap 3 Syarat dari Orangtua Soal Calon Suami, Kevin Sanjaya Masuk Kriteria?

Tim bulutangkis Indonesia saat tiba di Bandara Narita, Tokyo, Jepang jelang kompetisi Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Kamis (18/8/2022)
Tim bulutangkis Indonesia saat tiba di Bandara Narita, Tokyo, Jepang jelang kompetisi Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Kamis (18/8/2022) ((Media Humas PBSI))

Fajar Alfian satu di antara pemain ganda putra Indonesia mengapresiasi penyambutan yang dilakukan tim KBRI Tokyo, ia pun memohon doa dan dukungan dari masyarakat Indonesia.

"Alhamdulillah kami sudah sampai di Tokyo. Mohon dukungan dari masyarakat Indonesia di Jepang agar kami bisa tampil lebih baik," kata Fajar. 

Setelah tiba, tim Indonesia langsung bertolak menuju hotel yang berjarak kurang lebih 72 km. Ditempuh selama satu jam 30 menit dengan bus.

Sesampainya di hotel, tim pun bergegas melakukan tes PCR sebagai syarat yang diajukan panitia pelaksana. Lalu, menuju kamar untuk beristirahat.

"Puji Tuhan, tim sudah tiba dengan selamat di Tokyo. Kondisi anak-anak dalam keadaan baik dan bersemangat," kata Rionny Mainaky, Kabid Binpres PP PBSI yang memimpin rombongan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas