Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Jonatan Christie Melenggang Ke Babak 16 Besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Pebulutangkis yang akrab disapa Jojo itu menyelesaikan ujian babak kedua kontra tunggal putra Jerman, Kai Schaefer dalam waktu 39 menit, 21-4, 21-16.

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Jonatan Christie Melenggang Ke Babak 16 Besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022
Media PBSI
Jonatan Christie 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie berhasil menembus babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Pebulutangkis yang akrab disapa Jojo itu menyelesaikan ujian babak kedua kontra tunggal putra Jerman, Kai Schaefer dalam waktu 39 menit, 21-4, 21-16.

Menatap laga selanjutnya di 16 besar, kontra tunggal putra Taiwan, Wang Tzu Wei, Jojo akan terlebih dahulu mempelajari kondisi lapangan yang berangin.

"Puji Tuhan dua hari ini saya bisa bermain dengan baik. Hasilnya juga cukup baik. Sekarang tinggal menyiapkan lawan berikutnya," kata Jojo.

"Tidak mudah pastinya, di pertemuan terakhir kontra Wang Tzu Wei saya kalah dan pertandingannya berjalan ketat," ujarnya.

Pastinya nanti harus membaca kondisi lapangan dulu. Kemarin saya bermain di lapangan dua itu agak berangin," sambung Jojo.

BERITA TERKAIT

Pada pertandingan hari ini, Jojo mengaku puas dengan kondisi lapangan, ia menyebut lapangan yang ia gunakan dalam laga 32 besar itu sempurna.

Setelah menguasai kondisi lapangan, barulah Jojo dapat menerapkan pola maupun strategi permainan dengan maksimal.

"Hari ini di lapangan satu bisa dibilang sempurna kondisi lapangannya. Baru masuk ke strategi harus bagaimana melawan dia yang punya serangan bagus dan ulet," tutur Jojo.

Di partai tersebut pun, Kai Schaefer banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri, sehingga menjadi keuntungan tersendiri bagi Jonatan Christie.

"Kalau di pertandingan tadi, saya melihat lawan banyak melakukan kesalahan sendiri di gim pertama. Juga beberapa kali bolanya bisa saya tebak jadinya dia sedikit kurang lepas lalu saya coba manfaatkan," sebut Jojo.

"Di gim kedua dia bermain lebih lepas dan nothing to lose, mulai keluar permainannya. Tapi Puji Tuhan saya bisa mengatasinya," ungkapnya.

Sekadar informasi, dalam rekor pertemuan keduanya sudah bertemu sebanyak 11 kali. Wang Tzu Wei masih mengungguli Jojo dengan tujuh kemenangan.

Pertemuan terakhir Jonatan Christie dan Wang Tzu Wei itu terjadi di Malaysia Masters 2022, kala itu Jojo harus mengakui keunggulan Wang Tzu Wei.

Di partai tersebut, pertandingan berakhir lewat drama rubber game dengan kemenangan Wang Tzu Wei, 16-21, 21-18, 27-25.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas