Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Tiga Wakil Indonesia Ke Semifinal Tunggal Putra FOX'S Indonesia Para Badminton International 2022

Indonesia mengirimkan tiga wakil untuk melaju ke babak semifinal tunggal putra SL-3 dalam turnamen FOX'S Indonesia Para Badminton International 2022.

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Tiga Wakil Indonesia Ke Semifinal Tunggal Putra FOX'S Indonesia Para Badminton International 2022
Dok. pribadi
Syahkuroh Qonitah Ikhtiar 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Indonesia mengirimkan tiga wakil untuk melaju ke babak semifinal tunggal putra SL-3 dalam turnamen FOXS Indonesia Para Badminton International 2022.

Dalam babak perempat final yang berlangsung di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Kamis (25/08), ketiga pemain Indonesia itu tampil bagus untuk mengalahkan lawan-lawannya.

Hebatnya lagi, pemain-pemain Indonesia itu mampu menyingkirkan lawan melalui pertandingan straight game atau dua gim langsung. Ukun Rukaendi menang mudah 21-10 21-3 atas pemain India, Dillaswar Rao Gadela. Kemenangan juga diraih oleh Maman Nurjaman atas Wojtek Czyz dari Selandia Baru 21-12 dan 21-9.

Dwiyoko juga melenggang mulus ke babak semifinal setelah menyingkirkan Hemant Kumar Thakur dari India, 21-9 21-11.

"Dalam pertandingan tadi saya mampu menguasai permainan. Lawan yang saya hadapi juga meripakan pemain baru dari India yang belum banyak pengalaman bertanding," ucap Dwiyoko, usai pertandingan.

"Untuk pertandingan semifinal, saya akan mempersiapkan fisik terbaik. Saya juga belum kenal lawan yang akan dihadapi nanti. Saya akan bermain nothing to lose supaya bisa melaju ke final," tandas Dwiyoko.

Baca juga: Jadwal Badminton BWF World Championships 2022 Hari Ini, Indonesia 4 Wakil di QF, Ginting vs Axelsen

Pada babak semifinal yang akan dimainkan Jumat, 26 Agustus 2022, terjadi All Indonesian Semifinal yang mempertemukan Ukun Rukaendi melawan Maman Nurjaman. Satu partai semifinal lainnya akan mempertemukan Dwiyoko melawan Jagadesh Dilli dari India.

BERITA REKOMENDASI

Keberhasilan pemain tunggal putra SL3 juga diikuti oleh tunggal putri SL3. Dalam pertandingan kedua sistem round robin, wakil Indonesia Syahkuroh Qonitah Ikhtiar meraih hasil bagus setelah mengalahkan Amonrat Jamporn (Australia) 21-9 21-11. Hasil itu merupakan kemenangan kedua Qonitah sekaligus mengantarkannya berada di puncak klasemen sementara.

Sayangnya hasil bagus pemain Indonesia di kategori SL3 tidak diikuti oleh Roziqin Khoirur di tunggal putra SL4. Meski telah memberIkan perlawanan alot, namun Roziqin harus mengakui keunggulan pemain Malaysia Mohd Amin Burhanuddin 21-9 22-20. Kekalahan itu menutup langkah Roziqin lolos ke semifinal.

Kendati demikian Indonesia masih mengirimkan dua wakil ke semifinal SL4 yakni Fredy Setiawan yang akan melawan Burhanuddin serta Hikmat Ramdani yang bakal ditantang Chee Hiong Ang dari Singapura.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas