Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Performa Kento Momota Anjlok, Tunggal Putra Jepang Otomatis tak Jaminan Prestasi Lagi

Anjloknya performa Kento Momota secara tidak langsung membuat sektor tunggal putra tak bisa lagi menjadi jaminan prestasi bagi Jepang.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Performa Kento Momota Anjlok, Tunggal Putra Jepang Otomatis tak Jaminan Prestasi Lagi
Instagram @badmintonasia.official Verified
Aksi Kento Momota saat berlaga di gelaran Malaysia Open 2022. Anjloknya performa Kento Momota membuat sektor tunggal putra tak bisa lagi menjadi jaminan prestasi bagi Jepang. 

TRIBUNNEWS.COM - Performa menurun terus diperlihatkan Kento Momota yang berstatus sebagai pebulu tangkis tunggal putra terbaik asal Jepang.

Terbaru, Kento Momota harus tersingkir pada babak pertama Japan Open 2022, setelah ditumbangkan Chico Aura Dwi, Rabu (31/8/2022).

Lewat permainan dua set langsung, Momota dipaksa menyerah oleh Chico dengan skor 21-15 dan 22-20.

Aksi Kento Momota saat berlaga di gelaran Malaysia Open 2022.
Aksi Kento Momota saat berlaga di gelaran Malaysia Open 2022. Anjloknya performa Kento Momota membuat sektor tunggal putra tak bisa lagi menjadi jaminan prestasi bagi Jepang. (Instagram @badmintonasia.official)

Baca juga: Fakta Kekalahan Hoki/Kobayashi di Japan Open 2022, Uluran Tangan The Babies Bantu Minions

Kekalahan melawan Chico secara tidak langsung membuat langkah Momota berhenti di depan pendukungnya sendiri.

Hasil negatif itu seakan memperpanjang catatan buruk Momota dalam mengikuti serangkaian agenda BWF World Tour tahun ini.

Sebelum kalah di Japan Open 2022, Momota juga harus tersingkir pada awal saat berlaga di panggung Kejuaraan Dunia BWF di depan publik sendiri juga.

Momota secara mengejutkan disingkirkan Pranooy H.S (India) dengan skor 21-17 dan 21-16 di babak 32 besar.

BERITA TERKAIT

Di ajang sebelumnya juga dalam tajuk Malaysia Masters 2022, Momota tersingkir di babak kedua.

Ialah Kanta Tsuneyama yang menjadi aktor tersingkirnya Momota di babak kedua Malaysia Masters tahun ini.

Barangkali, pencapaian terbaik yang ditorehkan Momota tahun ini hanya saat berlaga di Malaysia Open 2022.

Juara dunia dua kali itu sukses melaju hingga partai final di ajang Malaysia Open 2022.

Meskipun pada akhirnya, Momota harus puas dengan posisi runner-up lantaran dibantai Viktor Axelsen dengan skor 21-4 dan 21-7 di final.

Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota melakukan serangan balik saat melawan pebulu tangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dalam laga semifinal Piala Thomas (Thomas Cup) 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Jumat (13/5/2022). Anthony Ginting berhasil membungkam Kento Momota melalui rubber game dengan skor 21-13, 14-21, 21-12. AFP/LILLIAN SUWANRUMPHA
Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota melakukan serangan balik saat melawan pebulu tangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dalam laga semifinal Piala Thomas (Thomas Cup) 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Jumat (13/5/2022). Anthony Ginting berhasil membungkam Kento Momota melalui rubber game dengan skor 21-13, 14-21, 21-12. AFP/LILLIAN SUWANRUMPHA (AFP/LILLIAN SUWANRUMPHA)

Selain ajang tersebut, Momota benar-benar tak pernah melangkah sejauh itu dan kerapkali harus terhenti langkahnya di babak awal turnamen.

Berkaca dari hal tersebut, anjloknya performa Momota secara tidak langsung membuat sektor tunggal putra tak bisa menjadi jaminan prestasi bagi Jepang.

Hal ini mengingat belum ada satupun pebulu tangkis Jepang yang mampu tampil konsisten lebih baik dari Momota.

Disisi lain, Momota juga belum mampu kembali ke performa terbaik, sehingga tak banyak peluang bagi Jepang untuk meraih gelar di nomor tersebut.

Barangkali tinggal sektor ganda putra, ganda putri, ganda campuran dan tunggal putri yang masih bisa diandalkan Jepang dalam mendulang prestasi.

Layak dinanti kapan Momota bisa kembali tampil hebat seperti yang ia perlihatkan sebelum mengalami insiden kecelakaan, beberapa tahun silam.

(Tribunnews.com/Dwi Setiawan)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas