Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Diadakan di Stadion Batakan, Menpora Sebut Perayaan Haornas k-39 Bakal Berlangsung Meriah

Zainudin Amali mengatakan perayaan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-39 yang jatuh pada 9 September 2022 akan diadakan di Stadion Batakan

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Diadakan di Stadion Batakan, Menpora Sebut Perayaan Haornas k-39 Bakal Berlangsung Meriah
tribunnews.com/majid
Menpora Zainudin Amali 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan perayaan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-39 yang jatuh pada 9 September 2022 akan diadakan di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Stadion Batakan dipilih menjadi tempat perayaan karena menurutnya tempat tersebut tak jauh dari calon Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

“Ya kenapa kita pilih di Kalimantan Timur, di Balikpapan karena itu kan berdekatan dengan kota negara nanti sehingga kita mulai membiasakan diri dengan suasana yang ada di sana,” kata Menpora Amali.

“Kegiatannya yang seperti biasa, kita juga menampilkan atraksi-atraksi baik dari olahraga prestasi, olahraga pendidikan, maupun olahraga masyarakat gabungan dari itu. Sebelumnya didahului beberapa kegiatan apakah itu lari dan kegiatan lain-lain ya,” sambungnya.

Menpora Amali berharap perayaan Haornas ini juga bisa berlangsung di daerah-daerah lainnya karena merupakan salah satu sejarah Indonesia.

Seperti diketahui, gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) pertama kali yang diadakan di Kota Solo pada 9 – 14 September 1948 jadi awal mula perayaan Haornas dirayakan setiap tanggal 9 September.

BERITA TERKAIT

“Saya berharap di daerah-daerah karena ini merupakan hari bersejarah untuk Indonesia kan kita tahu 9 september itu adalah PON pertama kita pada tahun 1948. Kita baru empat tahun merdeka tapi sudah bisa melaksanakan kegiatan, itu juga diakui dunia internasional dan menyatakan bahwa kita merupakan negara yang sudah merdeka,” jelas Menpora.

Menpora memastikan pelaksanaan Haornas ke-39 tahun 2022 di Stadion Batakan, Balikpapan akan berlangsung dengan sangat meriah dibanding dua perayaan sebelumnya yang hanya diadakan di dalam ruangan.

“Nanti kita lihat saja apa yang akan ditampilkan seperti apa pelaksanaannya, tapi yang pasti karena ini dilaksanakan di ruang terbuka maka saya kira akan lebih meriah dan dilaksanakan di malam hari,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas