Tribun Sport

Lomba Mancing Kelas Dunia di Likupang Perebutkan Piala Presiden, Dimeriahkan Konser Musik Ello

Likupang North Sulawesi International Fishing Competition (LNSIFC) 2022 dipastikan berlangsung meriah, seru, dan penuh kesan.

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Lomba Mancing Kelas Dunia di Likupang Perebutkan Piala Presiden, Dimeriahkan Konser Musik Ello
Ist
Tim panitia menggelar rapat persiapan lomba memancing memperebutkan Piala Presiden dalam Likupang Nort Sulawesi International Fishing Competition (LNSIFC) 2022. Lomba memancing tersebut akan dilaksanakan pada 14-18 September 2022 di Likupang, Sulawesi Utara (Sulut). Kejuaraan memancing kelas dunia Likupang North Sulawesi International Fishing Competition (LNSIFC) 2022 dipastikan berlangsung meriah, seru, dan penuh kesan. Termasuk menampilkan musisi terkemuka penuh talenta, Marcello Tahitoe pada acara Closing Ceremony 

TRIBUNNEWS.COM,  MANADO - Kejuaraan memancing kelas dunia Likupang North Sulawesi International Fishing Competition (LNSIFC) 2022 dipastikan berlangsung meriah, seru, dan penuh kesan.

Selain even memancingnya yang menantang adrenalin, juga pesona alam Likupang dan Sulawesi Utara yang sangat memikat. 

Para peserta maupun para pendukungnya dipastikan mendapat suguhan pemandangan dan suasana alam bumi nyiur melambai yang memanjakan.

Tak heran, sejak awal pembukaan peserta sudah banyak yang mendaftar untuk ikut ambil bagian. Baik peserta dari dalam maupun luar negeri.

"Pesertanya memang membludak dari berbagai negara. Ini karena pesona Sulawesi Utara juga spot memancing di perairan Biaro yang memang spesial karena terkenal sebagai surga ikan Marlin,” ujar Ketua Panitia LNSIFC 2022, Michael Umbas, Senin (12/9/22).

Baca juga: Calon Pengantin yang Hilang saat Memancing di Tanjung Meriam Bima Belum Ditemukan 

Kejuaraan memancing Likupang North Sulawesi International Fishing Competition 2022 memang sangat spesial dan menyuguhkan banyak nilai tambah.

Terutama prestise yang ditampilkan dari kejuaraan ini, yakni Piala Presiden.

Hal ini bukan saja membanggakan, tapi menjadi tuas kebangkitan ekonomi bagi masyarakat.

Perebutan Piala Presiden juga membuktikan kehadiran negara dalam membangkitkan perekonomian daerah, baik pariwisata maupun UMKM.

”Peserta sudah sesuai harapan, ada lima negara antara lain Amerika Serikat, Australia, China, dan  Perancis. Animo peserta tinggi dan mulai hari ini berdatangan di Sulut,” ujar Ketua Harian panitia Tinneke Adam.

Baca juga: Amerika, Malaysia, dan Sejumlah Negara Lainnya Ikut Lomba Memancing Perebutkan Piala Presiden

Menurut Adam, panita juga bekerjasama dengan pihak Bea Cukai untuk event pendukung pemecahan rekor muri pemotongan dan penyajian sashimi terbanyak.

”Acara ini untuk memeriahkan dan mengajak masyarakat sekaligus untuk gemar makan ikan,” tandasnya. 

Panitia Kejuaraan pun menyiapkan tahapan agenda dengan maksimal.

Termasuk menampilkan musisi terkemuka penuh talenta, Marcello Tahitoe pada acara Closing Ceremony yang akan digelar di Lapangan Basket Kawasan Megamas, Manado pada 17 September 2022.

”Penampilan musisi yang akrab disapa Ello dipastikan akan menambah kemeriahan dan menghibur masyarakat Sulut,” tukas Henry Kaitjili, Kadis Pariwisata Sulut. 

Lagu Ello berjudul Masih Ada
Lagu Ello berjudul Masih Ada (Kolase Tribunnews/ Tangkap layar akun YouTube sonymusicIDVEVO)

Penampilan konser musik bersama Ello pun akan melengkapi pelaksanaan Event LNSIFC 2022.

 Yakni sebagai promosi wisata bahari yang mendatangkan wisatawan mancanegara dan nusantara, memperkenalkan budaya dan kuliner daerah, serta mampu menghibur masyarakat. 

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas