Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

NOC Indonesia Gelar Rakor Bersama 14 Cabang Olahraga Persiapan World Beach Games 2023

Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) menggelar rapat koordinasi dengan 14 cabang olahraga untuk persiapan World Beach Games

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in NOC Indonesia Gelar Rakor Bersama 14 Cabang Olahraga Persiapan World Beach Games 2023
tribunnews.com/majid
Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) menggelar rapat koordinasi dengan 14 cabang olahraga untuk persiapan World Beach Games di Bali pada 5 – 12 Agustus 2023 di Kantor NOC Indonesia, Menara Olahraga, Senayan, Jakarta, Senin (12/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAKomite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) menggelar rapat koordinasi dengan 14 cabang olahraga untuk persiapan World Beach Games di Bali pada 5 – 12 Agustus 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari menyampaikan bahwa persiapan akan dimulai dengan pertemuan bersama technical delegate dan perwakilan federasi internasional.




“Dari rapat koordinasi ini kami sampaikan bahwa nanti dua minggu kedepan tepatnya pada tanggal 24 – 26 September, itu akan ada technical delegate meeting yang dihadiri perwakilan International Federasi, ANOC dan juga nasional federasi yang terlibat,” kata Okto seusia rapat di Kantor NOC Indonesia, Menara Olahraga, Senayan, Jakarta, Senin (12/9/2022).

“Kita berharap World Beach Games bisa terlaksana dengan baik dan seperti biasa sukses pelaksana, sukses prestasi, sukses administrasi dan juga sukses legacy tetap jadi patokan kita dalam tuan rumah World Beach Games 2023 yang akan kita lakukan,” sambungnya.

World Beach Games akan mempertandingkan 14 cabang olahraga, 10 di antaranya cabor utama sedangkan empat lainnya cabang olahraga tambahan.

Lebih lanjut Okto turut menceritakan bahwa ajang World Beach Games sebenarnya bermula dari Indonesia saat menjadi tuan rumah Asian Beach Games 2008 silam.

BERITA TERKAIT

Setelah itu kejuaraan olahraga pantai tersebut diadakan di Qatar dengan nama World Beach Games.

Ajang ini dikatakan Okto merupakan hal yang penting guna menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia bukan negara pengikut tapi negara yang siap menjadi tuan rumah kejuaraan dunia apapun begitu juga Olimpiade.

“Ini jadi momentum kita. Sekali lagi melangkah lebih dekat kepada ajang-ajang internasional, kegiatan olahraga dunia, ini nanti dilanjutkan dengan general assembly yang akan dihadiri 205 negara dan semua pimpinan olahraga dunia termasuk dari international federasi,” kata Okto.

“Ini jadi momentum untuk kita bisa lebih burgeoning dan melakukan positioning , bahwa Indonesia itu bukan sebagai negara follower. Indonesia bisa menjadi tuan rumah multi event kelas dunia dan kita masih punya cita-cita jadi tuan rumah Olimpiade 2036,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas