Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Menpora Zainudin Amali Berharap Atlet Panjat Tebing Indonesia Tampil di Olimpiade 2024

Menpora Zainudin Amali yang mengetahui kualitas atlet panjat tebing Indonesia sangat berharap mereka bisa tampil di Olimpiade Paris 2024.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Menpora Zainudin Amali Berharap Atlet Panjat Tebing Indonesia Tampil di Olimpiade 2024
Tribunnews/Abdul Majid
Menpora Zainudin Amali bersama dengan Ketum FPTI Yenny Wahid saat menjelaskan persiapan kejuaraan dunia panjat tebing yang akan terselenggara di Jakarta pada 24 - 26 September mendatang, Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (14/9/2022). 

Menpora Amali Berharap Atlet Panjat Tebing Indonesia Tampil di Olimpiade 2024

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Yenny Wahid mengatakan kesuksesan Indonesia dalam menghelat kejuaraan dunia panjat tebing nanti akan membuat International Federation of Sport Climbing (IFSC) kembali mempercayai Indonesia menghelat event selanjutnya.

Tahun ini, Indonesia bersiap menggelar kejuaraan dunia panjat tebing di SCBD, Jakarta pada 24 – 26 September 2022.

Sementara tahun depan, FPTI mengajukan diri kepada IFSC untuk bisa kembali menggelar kejuaraan kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Baca juga: Kejuaraan Dunia Panjat Tebing di Jakarta Diikuti 200 Atlet dari 27 Negara

“Tentu ini juga kehormatan besar buat kita dan suksesnya acara ini juga akan menentukan kepercayaan federasi internasional terhadap kesiapan Indonesia untuk jadi host di acara kedepan nanti,” kata Yenny Wahid di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (14/9/2022).

“Tahun depan saya laporkan juga ada sebuah event. Kita mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah kejuaraan kualifikasi (Olimpiade). Kita memang masih bersaing salah satunya dengan Korea,” lanjut Yenny.

BERITA REKOMENDASI

“Jadi kita menentukan kejuaraan ini bisa sukses atau tidak sehingga kita berharap tahun depan bisa menjadi tuan rumah kualifikasi Olimpiade, dan mensukseskan program bapak menteri,” jelasnya.

Sementara itu, Menpora Zainudin Amali yang mengetahui kualitas atlet panjat tebing Indonesia sangat berharap mereka bisa tampil di Olimpiade Paris 2024.

Apalagi panjat tebing sendiri masuk dalam cabang prioritas program Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang mempunyai tujuan tampil dan berprestasi di Olimpiade.

“Saya tambahkan panjat tebing ini masuk ke dalam cabor Desain Besar Olahraga Nasional, dan kami sudah sampaikan kepada Ibu Ketum, kita harus masuk ke Olimpiade Paris 2024,” kata Menpora Amali.

“Tahun depan mulai kualifikasinya dan mudah-mudahan kita bisa menjadi tuan rumah sehingga memudahkan kita untuk mendorong atlet-atlet kita namun demikian untuk kejuaraan dunia sekarang kita akan jadikan juga sebagai persiapan ke Paris 2024,” ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas