Tribun Sport

Yuzu Isotonic Magelang Open 2022: Pebulutangkis PB Djarum Berpeluang Dominasi Podium Juara

Atlet-atlet PB Djarum berpeluang menguasai podium juara pada gelaran YUZU Isotonic Mageang Open (YIMO) 2022

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in Yuzu Isotonic Magelang Open 2022: Pebulutangkis PB Djarum Berpeluang Dominasi Podium Juara
Dok. PB Djarum
Calvin Kennedy Chendrawinata 

TRIBUNNEWS.COM, MAGELANG - Atlet-atlet PB Djarum berpeluang menguasai podium juara pada gelaran Yuzu Isotonic Magelang Open (YIMO) 2022.

Pasalnya, dari 11 kategori yang dipertandingkan, sembilan diantaranya diisi oleh atlet binaan klub asal Kudus, Jawa Tengah tersebut.

Salah satu atlet  PB Djarum yang berhasil meraih tiket final di sektor Tunggal Putra U-15 adalah Calvin Kennedy Chendrawinata. Setelah mendapatkan perlawanan sengit dari Tegar Alfarisi Jalu Pamungkas yang merupakan wakil PMS Solo, Calvin akhirnya bisa mengakhiri pertandingan dengan tempo 32 menit dua gim langsung 21-18, 21-10. 

Juara USM Flypower Open 2018 ini, mengaku sempat kewalahan menghadapi pukulan-pukulan tajam dari Tegar.

Keduanya bermain ngotot, tak mau kalah, saling serang tanpa jeda. Namun berkat tampil secara prima dan berhasil memanfaatkan celah lawan, Calvin menungguli Tegar di interval gim pertama 11-7.  Di gim kedua, lulusan Audisi Umum PB Djarum tahun 2017 ini bermain lebih tenang dan memimpin tempo pertandingan.

"Tegar adalah lawan yang cukup sulit buat saya. Karena dulu dia juga satu klub dengan saya di PB Djarum. Sekarang banyak permainan baru yang dia tampilkan, sehingga saya harus mengatasi bola-bola sulit dari dia. Saya  sempat kelelahan dari gim pertama sampai sebelum interval gim kedua. Itu karena baik saya atau Tegar sama-sama saling tidak mau ngalah dalam permainan," ungkap Calvin.

Pada laga pamungkas, Sabtu (17/9), ia akan berjumpa rekan satu klubnya yang menempati unggulan kedua, Yudha Rendra Wijaya. Yudha berhasil melenggang ke final usai mengalahkan unggulan ketiga, Fathan Nugraha Mulyawan yang juga wakil PB Djarum, dengan skor 21-16, 21-9.

Bagi Calvin, pertemuan dengan Yudha di partai puncak cukup menantang dan ia siap mengerahkan seluruh kemampuan demi meraih gelar juara.

"Saya dan Yudha sudah saling tahu pola permainan masing-masing. Tinggal nanti masalah siapa yang lebih siap di final. Saya optimis untuk menang dan bisa juara," tuturnya.

Menariknya, jika di sektor Tunggal Putra U-15 mereka berdua adalah rival, namun keduanya adalah rekan duet di nomor Ganda Putra U-15. 

Halaman
12
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas