Tribun Sport

MotoGP

Segel Pole Position MotoGP Aragon 2022, Bagnaia Pede Menangi Duel Lawan Quartararo

Bagnaia optimis merengkuh podium juara MotoGP Aragon 2022 setelah pada sesi kualifikasi merengkuh pole position.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Segel Pole Position MotoGP Aragon 2022, Bagnaia Pede Menangi Duel Lawan Quartararo
AFP/VLADIMIR SIMICEK
Bagnaia senang atas hasil kualifikasi MotoGP Aragon 2022 yang menempatkannya sebagai polesitter - Pebalap Ducati Lenovo Italia Francesco Bagnaia bersaing dalam balapan MotoGP Austria Grand Prix di arena pacuan kuda Redbull Ring di Spielberg pada 21 Agustus 2022. (Photo by VLADIMIR SIMICEK / AFP) 

TRIBUNNEWS.COM - Kesuksesan menyegel pole position pada sesi kualifikasi MotoGP Aragon 2022, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) senang bukan kepalang, Sabtu (17/9/2022).

Pecco Bagnaia pede dengan polesitter yang dia petik maka peluangnya untuk mengalahkan Fabio Quartararo terbuka lebar.

Francesco Bagnaia start dari posisi pertama saat race MotoGP Aragon 2022 di Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol, Minggu (18/9/202) pukul 19.00 WIB.

Baca juga: Starting Grid MotoGP Aragon 2022 - Bagnaia Pole, Marquez ke-13, Aleix Espargaro Lawan Konvoi Ducati

Pembalap Aprilia Spanyol Maverick Vinales (kiri) dan pembalap Honda Spanyol Marc Marquez melakukan sesi latihan bebas kedua MotoGP menjelang Moto Grand Prix Aragon di sirkuit Motorland di Alcaniz pada 16 September 2022.
Pembalap Aprilia Spanyol Maverick Vinales (kiri) dan pembalap Honda Spanyol Marc Marquez melakukan sesi latihan bebas kedua MotoGP menjelang Moto Grand Prix Aragon di sirkuit Motorland di Alcaniz pada 16 September 2022. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

Di posisi kedua ditempati oleh rekan setim Bagnaia, Jack Miller. Sedangkan Enea Bastianini dari Gresini Ducati start dari urutan ketiga.

Pasca-kualifikasi, Bagnaia bersyukur dirinya bisa menyegel posisi pole. Ini menjadi modal apik baginya untuk meneruskan tren positif.

Maklum, Bagnaia otw ke Aragon bermodal empat kemenangan beruntun. Jika dia berhasil menjuarai seri ke-15 MotoGP 2022 ini, maka Bagnaia menjadi pembalap Ducati pertama yang straight lima kali podium juara beruntun.

"Saya pikir ini waktu terbaikku selama sesai latihan bebas maupun kualifikasi, sempurna pokoknya," terang Bagnaia, seperti yang dikutip dari laman MotorSport-Total.

"Set-up motor juga dilakukan perubahan, dan hasilnya sempurna," sambung pria yang akrab disapa Pecco.

"Dengan hasil ini saya berani mengatakan bahwa peluang untuk meraih kemenangan sangat besar. Start dari posisi pertama menjadi modal kuat untuk melawan Fabio Quartararo," tegas pembalap andalan Ducati tersebut.

Sebagaimana yang diketahui, Quartararo start dari P6.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas