Tribun Sport

MotoGP

Bela Suzuki, Petrucci Terancam Pakai Baju Balap Ducati di MotoGP Thailand 2022

Mepetnya persiapan membuat pabrikan baju Danilo Petrucci tak memiliki waktu membuat baju balap sesuai corak Suzuki di MotoGP Thailand 2022.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Claudia Noventa
zoom-in Bela Suzuki, Petrucci Terancam Pakai Baju Balap Ducati di MotoGP Thailand 2022
JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP
Pembalap Ducati Italia Danilo Petrucci melintasi garis finis sebagai pemenang balapan MotoGP Prancis, pada 11 Oktober 2020 di Le Mans barat laut Prancis - Petrucci terancam pakai baju balap Ducati saat bela Suzuki di MotoGP Thailand 2022. 

TRIBUNNEWS.COM - Mepetnya persiapan membuat Danilo Petrucci bisa mengenakan baju balap Ducati saat membela Suzuki Ecstar di MotoGP Thailand 2022.

Danilo Petrucci terancam mengenakan baju balap dari tim yang mendukungnya, Ducati yang berlaga di MotoAmerica saat race di Thailand.

Manajer pribadi Petrucci, Albertino Vergani, mengaku jika waktu yang dimiliki pembalapnya sangatlah mepet.

Baca juga: Jadwal MotoGP Thailand 2022 & Jam Tayang Trans7: Tekad Quartararo Akhiri Puasa Podium

Sebagaimana yang diketahui, Danilo 'Petrux' Petrucci menggantikan Joan Mir untuk MotoGP Thailand 2022. Dia membela Suzuki bertandem dengan Alex Rins.

Manajer Suzuki Ecstar sendiri, Livio Suppo sudah mengontak Sporting Director Ducati, Paolo Ciabatti untuk meminta izin meminjam Petrucci.

Ducati pun mengiyakan atas permintaan pabrikan Jepang tersebut.

"Kabar ini datangnya dadakan. Pada Minggu (lalu-red), saya dihubungi oleh Paolo (Ciabatti) yang sudah berkoordinasi dengan Suppo untuk memberikan Danilo kesempatan balapan di MotoGP Thailand," buka Vergani, dikutip dari laman GPone.

"Uniknya bukan untuk Ducati, namun mengendarai GSX-RR milik Suzuki," sambungnya.

Peminjaman Petrucci bukan kali pertama coba diusahakan oleh Suzuki.

Sebelumnya pada Grand Prix San Marino, Suzuki Ecstar juga melayangkan permintaan untuk meminjam Petrux.

Namun mantan pembalap Ducati Corse ini memilih menolaknya lantaran tengah bersaing dalam perebutan gelar juara di MotoAmerica.

Namun Vergani juga cukup menyayangkan persiapan mepet yang harus dilakukan Petrucci.

Petruc lebih dulu harus pulang ke Italia pada Selasa pagi, dan baru di siang harinya bertolak ke Thailand.

Sedangkan Rev'it selaku pabrikan baju balap Petrucci hanya memiliki waktu sempit untuk baju balap baru sesuai dengan corak Suzuki Ecstar di MotoGP.

"Saat makan malam, ia bilang ia ingin pergi ke Thailand. Alhasil, kami harus mengatur segala hal pada menit terakhir. Saking sempitnya waktu, saya tak tahu apakah baju balapnya bakal datang tepat waktu. Saya takkan kaget kalau ia harus menjalani sesi FP1 pada Jumat dengan baju balap yang ia pakai di MotoAmerica," tegas Vergani

Alasan mengapa Petrucci menggantikan Joan Mir lantaran rekan setim Rins itu mengalami cedera.

Sedangkan bagi Petrucci, ini menjadi balapan nostalgia karena terakhir kali rider berkebangsaan Italia ini mentas di kelas MotoGP ialah musim 2021 bersama KTM.

(Tribunnews.com/Giri)

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas