Tribun Sport

Audy Tambunan Resmi Jadi Ketua Muaythai DKI Usai Terpilih Secara Aklamasi Di Musprovlub 2022

Pengurus Provinsi (Pengprov) Muaythai DKI Jakarta sukses menggelar Musprovlub 2022, di Aula Lantai 4 KONI DKI Jakarta, Sabtu (1/10/2022)

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in Audy Tambunan Resmi Jadi Ketua Muaythai DKI Usai Terpilih Secara Aklamasi Di Musprovlub 2022
Dok. pribadi
Audy Tambunan (memegang bendera)Resmi Jadi Ketua Muaythai DKI Terpilih Aklamasi Di Musprovlub 2022 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pengurus Provinsi (Pengprov) Muaythai DKI Jakarta sukses menggelar Musprovlub 2022, di Aula Lantai 4 KONI DKI Jakarta, Sabtu (1/10/2022) pagi hingga sore hari.

Audy I.Z Tambunan pun secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Pengprov DKI Jakarta periode 2022-2026. Audy yang sebelumnya diangkat sebagai Plt Ketua Pengprov Muaythai DKI Jakarta, secara resmi terpilih setelah Pimpinan Sidang, Zen Lelangwayang dan keenam wakil yang terdiri dari perwakilan Pengcab Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Kepulauan Seribu sepakat menetapkan calon tunggal sebagai Ketua Pengprov Muaythai DKI Jakarta.

Zen Lelangwayang mengetuk palu, pertanda Audy resmi sebagai Ketua Pengprov Muaythai DKI Jakarta, disambut applaus semua peserta yang hadir di acara Musprovlub Muaythai 2022 itu.

Musprovlub 2022 berjalan lancar sejak awal dibuka dengan sejumlah sambutan mulai dari Ketua Panitia Musprovlub, Ketua Plt Muaythai DKI, perwakilan Ketua KONI DKI, Ketua PB Muaythai yang diwakili Bayu Alfianto (Wakil Bidang Organisasi PB Muaythai), dan Andi Hakim sebagai perwakilan dari Menpora.

Selanjutnya Sambutan paling meriah dilakukan saat Wakil Gubernur DKI Jakarta, A. Riza Patria, memberikan salam Muaythai, sekaligus membuka Musprovlub 2022 Muaythai DKI Jakarta. “Selamat bermusprovlub, lancar semuanya dan semoga Muaythai DKI akan terus mengharumkan DKI Jakarta dan Indonesia di kancah dunia,” tutur Wagub yang menyatakan dukungan penuhnya kepada Muaythai DKI Jakarta.

Naiknya Audy Tambunan sebagai Ketua Pengprov Muaythai DKI Jakarta sudah diprediksi sejak awal saat Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) resmi mengumumkan membuka Pendaftaran Balon (Bakal Calon) Ketua Muaythai DKI Jakarta mulai 19 September 2022.

Selain Audy, ada dua calon lagi yang mendaftarkan diri, hanya saja formulir tak lagi dikembalikan sehingga dinyatakan gugur. Nurhaeda Endah (Sekretaris TPP) dan Verananda Utami (Anggota TPP) bersama Ketua Zen Lelangwayang sama-sama mengaku kalau tak ada kendala berarti selama menjaring calon hingga ditutupnya pendaftaran.

“Semua lancar hingga kami sepakat masuk ke Musprovlub dan hanya 1 calon yang dinyatakan sah hingga terpilih. Alhamdulillah semua lancar dan selesai, tinggal menjalani tugas selanjutnya,” tutur Zen Lelangwayang.

Audy Tambunan yang baru saja terpilih menyatakan siap menjalani tugas-tugas yang ada dipundaknya nanti. Terlebih dengan visi yang ia kemukanan saat penyampaian di depan peserta Musprovlub: ‘Nyallakan Muaythai di DKI Jakarta Menuju Prestasi PON XXI Tahun 2024’.

“Alhamdulilah terima kasih kepada Allah SWT dan semua Pengcab yang sudah memilih saya. Saya senang karena Musprovlub berjalan lancar dan juga dibuka langsung oleh Pak Wagub A. Riza Patria. Terima kasih, juga kepada Kadispora DKI, Bapak Achmad Firdaus, perwakilan Menpora, KONI DKI dan juga PB Muaythai yang hadir di acara Musprovlub ini. Juga ada senior kita, pendiri Muaythai di Indonesia, Pak Surya Widjaja yang saat ini usianya sudah 70 tahun lebih. Dia sepuh yang kami hormati. Terima kasih bisa hadir disini,” tutur Audy.

Audy yang juga mantan anggota DPRD DKI Jakarta menyatakan puas lantaran setelah Sembilan tahun akhirnya DKI Jakarta juga bisa kembali membangkitkan Pengcab-pengcab Muaythai di seluruh wilayah DKI Jakarta, termasuk Kepulauan Seribu.

“Selanjutnya kami akan kerja keras untuk persiapkan atlet-atlet DKI menuju PON 2024 dan SEA Games Kamboja 2023 nanti. Sekretariat tetap Muaythai DKI juga sudah ada di Tebet Barat Dalam III Nomor 7, Jakarta Selatan. Saya juga diberi waktu untuk Menyusun pengurus dalam masa satu bulan ke depan. Jadi, akan segera saya lakukan. Mohon doanya agar semua diridhoi Allah SWT,” tutur Audy.

Ketua Bidang Sarana dan Prasarana Muaythai Pengcab Muaythai Kepulauan Seribu, Ana Askuri yang hadir di Musprovlub juga menyatakan rasa gembirannya atas terpilihnya Audy Tambunan.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas