Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Atlet Perbafi Indonesia Bawa Pulang Empat Medali di Kejuaraan WFF Asia Pacific 2022 Vietnam

Bagi Ketua Perbafi, Kemalsyah Nasution, prestasi ini merupakan modal bagus menuju WFF World Bodybuilding Championship, 18-20 November

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Atlet Perbafi Indonesia Bawa Pulang Empat Medali di Kejuaraan WFF Asia Pacific 2022 Vietnam
Dok: Perbafi
Ketua Perbafi Kemalsyah Nasution (dua dari kanan) bersama atlet Indonesia yang mentas di Kejuaraan WFF Asia Pacific 2022 di Ho Chi Minh City, Vietnam. Mereka berpose bersama WFF World President, Graeme Lancefield (tiga dari kiri). 

Atlet Perbafi Indonesia Bawa Pulang Empat Medali di Kejuaraan WFF Asia Pacific 2022 Vietnam

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Atlet binaan Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia (Perbafi) kembali menorehkan prestasi mengharumkan nama Indonesia.

Mereka baru saja menyelesaikan rangkaian kejuaraan binaraga fisik bertajuk Kejuaraan WFF Asia pacific 2022 di Ho Chi Minh City, Vietnam, Sabtu (15/10/2022).

Pada ajang tersebut, perwakilan Indonesia membawa pulang total empat medali dengan rincian: satu medali emas, satu perak, dan dua perunggu.

Baca juga: Perbafi Bakal Gelar Kejuaraan Dunia di Mandalika: Pesertanya Lebih dari 20 Negara

Perbafi berkekuatan tiga atlet dan dua ofisial Kejuaraan WFF Asia pacific 2022. Adapun medali emas diraih oleh Arif Rahman.

Dia jadi terbaik pada kategori men beach model (master over 30th). Arif Rahman turut meraih medali perunggu di kategori men beach model (overall).

BERITA TERKAIT

Kemudian, satu medali perunggu di kategori bodybuilding performance. Sementara Debie sisilia berhasil menyabet satu medali perak di kategori Ms. Glamour (overall).

Sementara itu, meski Lalu Gieno Soundana gagal menyumbangkan medali tapi tampil baik pada kategori men sportmodel (tall) dengan berada di urutan keempat.

Ketua Perbafi, Kemalsyah Nasution sangat senang dengan prestasi atlet binaan mereka. Menurutnya ini merupakan modal bagus menuju WFF World Bodybuilding Championship, 18-20 November nanti.

Apalagi Indonesia akan berstatus sebagai tuan rumah pada ajang tersebut.

"Dengan berhasilnya tim Indonesia meraih prestasi di kejuaraan ini menambah lagi semangat kami," kata Kemalsyah kepada wartawan, Minggu (16/10/2022).

"Selanjutnya kami akan berusaha maksimal meraih medali di kejuaraan dunia binaraga fisik di mana Perbafi, kita Indonesia, menjadi tuan rumah," lanjutnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas