Tribun Sport

Indonesia Masters 2022

WO dari Indonesia Masters 2022, Ribka Sugiarto Dilarikan ke Rumah Sakit Karena Demam Tinggi

Penyebab Lanny/Ribka mundur dari Indonesia Masters 2022 adalah lantaran Ribka Sugiarto mengalami demam tinggi.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in WO dari Indonesia Masters 2022, Ribka Sugiarto Dilarikan ke Rumah Sakit Karena Demam Tinggi
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pebulu tangkis Ganda Putri Indonesia Ribka Sugiarto saat berpasanga n dengan Febby Valencia Dwijayanti Gani mengembalikan kok kearah pebulu tangkis Korea Selatan Jeong Na Eun dan Kim Hye Jeong pada babak 8 besar Indonesia Masters di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (10/6/2022). 

WO dari Indonesia Masters 2022, Ribka Sugiarto Dilarikan ke Rumah Sakit Karena Demam Tinggi

TRIBUNNEWS.COM - Ganda Putri Indonesia, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto walk over alias mundur dari babak perempatfinal Indonesia Masters 2022 Super 100.

Pada perempatfinal Indonesia Masters 2022, Lanny/Ribka seharusnya menghadapi unggulan pertama asal Jepang, Rui Hirokami/Yuna Kato, Jumat (21/10/2022).

Penyebab Lanny/Ribka mundur dari Indonesia Masters 2022 adalah lantaran Ribka Sugiarto mengalami demam tinggi.

Baca juga: Link Live Streaming Denmark Open 2022 Sore Ini, Jojo Tajamkan Rekor, Axelsen Tantang Si Bestie

Sejumlah kabar yang beredar di media sosial, Ribka Sugiarto bahkan harus menjalani perawatan di rumah sakit karena itu.

Prasetyo Restu Basuki, pelatih yang mendampingi selama di Malang menjelaskan, Ribka Sugiarto mengalami demam tinggi.

"Ribka dari semalam kondisinya tidak sehat. Badannya panas dingin. Hari ini pun belum sehat," kata , dalam pernyataan tertulis PBSI, Jumat dilansir AntaraNews.

Sudah Kelelahan di Babak Kedua

Foto: Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto Menjuarai International Challenge 2022, Minggu (16/10/2022) (Dok: PBSI)
Foto: Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto Menjuarai International Challenge 2022, Minggu (16/10/2022) (Dok: PBSI) (Foto: Dok: PBSI)

Sebelumnya, pada babak kedua Indonesia Masters 2022, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto bertemu dengan sesama pasangan Indonesia Masita Mahmudin/Rosyita Eka Putri Sari.

Bertanding di Platinum Arena, Malang, Jawa Timur, Kamis (20/10/2022) Lanny/Ribka sukses meraih kemenangan dengan skor akhir 21-12, 21-14.

Sejak awal gim pertama, Lanny/Ribka memang sudah mendominasi permainan, dari statistik pertandingan pasangan baru tersebut hanya satu kali tertinggal dari Masita/Rosyita.

Bahkan, selepas interval lanny/Ribka berhasil unggul jauh dengan skor 14-6 dan akhirnya menutup gim pertama dengan kemenangan.

Pada gim kedua Lanny/Ribka mendapatkan perlawanan dari Masita/Rosyita, namun Lanny/Ribka masih lebih tangguh dan bisa mengendalikan permainan dengan baik.

Seusai pertandingan Lanny/Ribka mengakui sukses menerapkan strategi yang mereka rencanakan dari awal, dengan mendominasi dan membuat lawan mengikuti pola yang mereka inginkan.

"Pada pertandingan ini kami bermain lebih mengontrol lawan. Sebisa mungkin kami tidak memberikan lawan menyerang untuk bisa menang," ucap Lanny dikutip BolaSport.com dari rilis resmi PBSI.

Sebenarnya, Lanny/Ribka tidak dalam kondisi terbaik mereka karena baru saja menjuarai Mansion Sports Malang Indonesia International Challenge 2022.

Lanny mengakui bahwa Ribka cukup kelelahan, untungnya semangat, daya juang serta fokus mereka di atas lapangan bisa menutup hal tersebut.

"Ribka hari ini terlihat kelelahan, kami berusaha mengatasi hal itu dengan fokus dan percaya satu sama lain," ucap Lanny. (AntaraNews/BolaSport)

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas