Tribun Sport

MotoGP

Marquez Nyempil di Front Row Starting Grid MotoGP Malaysia 2022, Kebangkitan yang Dinyinyiri Ducati

Kebangkitan Honda lewat Marc Marquez di MotoGP Malaysia 2022 dinyinyiri Ducati yang menuding Si Baby Aliens mencuri angin lewat strategi towing.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Marquez Nyempil di Front Row Starting Grid MotoGP Malaysia 2022, Kebangkitan yang Dinyinyiri Ducati
MOTOGP.COM
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat membuntuti Francesco Bagnaia dari Ducati. PAda MotoGP Malaysia 2022, Dari empat posisi terdepan starting grid MotoGP Malaysia 2022, tiga di antaranya ditempati pebalap Ducati dengan Jorge Martin sebagai pemegang pole positions. 

Marc Marquez Nyempil di Front Row Starting Grid MotoGP 2022, Kebangkitan Honda yang Dinyinyiri Ducati

TRIBUNNEWS.COM - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menantang dominasi para pebalap Ducati pada gelaran MotoGP Malaysia 2022.

Dari empat posisi terdepan starting grid MotoGP Malaysia 2022, tiga di antaranya ditempati pebalap Ducati dengan Jorge Martin sebagai pemegang pole positions.

Cuma Marc Marquez pebalap di luar Ducati yang mampu menempati posisi front row pada starting grid MotoGP Malaysia 2022.

Baca juga: Starting Grid MotoGP Malaysia 2022, Rahasia Enea Bastianini Rebut Start dari Posisi 2 

Baca juga: MotoGP Malaysia 2022, Marquez Bilang Yamaha Cuma Kencang di Latihan, Lin Jarvis Akui Motor Terlemah

Hasil dari Marc Marquez itu membuat Honda kembali bangkit setelah mampu mengamankan start front row di balapan MotoGP Malaysia 2022 usai babak kualifikasi.

Aksi Marc Marquez di kualifikasi MotoGP Malaysia 2022 berakhir dengan cukup manis.

Setelah beberapa kali mencoba melakukan towing ke pembalap lain namun gagal, Marc Marquez akhirnya bisa mendapatkan waktu lap terbaiknya secara mandiri.

Kehilangan referensi dari Francesco "Pecco" Bagnaia atau Jorge Martin, tidak membuat Marquez menyerah.

Pembalap Spanyol Repsol Honda, Marc Marquez melaju melewati tikungan saat latihan bebas pertama MotoGP di Sirkuit Internasional Sepang pada 21 Oktober 2022.
Pembalap Spanyol Repsol Honda, Marc Marquez melaju melewati tikungan saat latihan bebas pertama MotoGP di Sirkuit Internasional Sepang pada 21 Oktober 2022. (MOHD RASFAN / AFP)

Marc Marquez berhasil finis di posisi ketiga pada kualifikasi yang sekaligus juga akan menjadi posisi start-nya pada starting grid balapan MotoGP Malaysia 2022, Minggu (23/10/2022).

Pembalap Repsol Honda itu mengaku telah banyak mengambil risiko besar sepanjang sesi kualfikasi.

Beruntung tidak ada insiden yang menimpanya.

"Perasaan (nyaman) itu sebenarnya tidak ada tapi paling tidak waktu lapnya bisa bagus," aku Marc Marquez di parc ferme, dikutip Sportfeat dari Speedweek.

"Saya banyak mengambil risiko. Saya malah kaget bisa membalap penuh lap di Q1 dan Q2 sendirian. Karena biasanya saya dapat banyak masalah di sesi ini," tukasnya.

Marquez tidak mengelak jika dia memang berniat melakukan towing secara terbuka pada pembalap-pembalap yang cepat pada sesi tersebut.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas