Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

MotoGP Valencia 2022, Begini Skenario Penentuan Juara Dunia antara Francesco Bagnaia dan Quartararo

Penentuan Juara Motogp 2022 di Valencia Francesco Bagnaia Juara Dunia Jika, Pecco finis urutan 15 dan Quartararo tidak finis pertama di Valencia.

Penulis: Muhammad Barir
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in MotoGP Valencia 2022, Begini Skenario Penentuan Juara Dunia antara Francesco Bagnaia dan Quartararo
JAVIER SORIANO / AFP
Pembalap Yamaha Prancis Fabio Quartararo (kiri) dan pebalap Ducati Lenovo Italia Francesco Bagnaia berjabat tangan saat mereka berfoto di Valencia pada 3 November 2022 menjelang Grand Prix MotoGP Valencia. Pembalap Ducati Bagnaia tiba di balapan ke-20 dan terakhir musim ini di Valencia dengan keunggulan 23 poin atas juara tahun lalu Fabio Quartararo. 

MotoGP Malaysia 2022, Begini Skenario Penentuan Juara Dunia antara Bagnaia dan Quartararo

MotoGP Malaysia 2022

LiveON
Trans7
Minggu (6/11) Pukul 20:00 WIB

TRIBUNNEWS.COM - Pebalap Ducati, Francesco Bagnaia di ambang meraih gelar juara pertama dalam balapan penentuan di akhir musim MotoGP di Valencia.

Balapan Moto akan digelar Minggu (6/11).

Musim MotoGP yang mendebarkan berakhir pada hari Minggu dengan Francesco Bagnaia di ambang menjadi juara Italia pertama sejak Valentino Rossi meraihnya 13 tahun lalu.

Baca juga: Hasil FP2 MotoGP Valencia 2022: Bagnaia-Quartararo Beda 0,005 Detik, Adik Valentino Rossi Tercepat

Pebalap Ducati Bagnaia tiba di balapan seri ke-20 dan yang terakhir musim ini di Valencia dengan keunggulan 23 poin atas juara tahun lalu Fabio Quartararo.

BERITA REKOMENDASI

Secara teknis pebalap Prancis itu masih bisa merebutnya jika dia mengarahkan Yamaha-nya menuju kemenangan, tetapi Bagnaia harus meraih hasil buruk untuk gagal mengambil dua poin yang dia butuhkan untuk memastikan dirinya merebut mahkota.

Jika Bagnaia bisa finis di posisi 14 pun, dia akan cukup baik karena Bagnaia telah memenangkan tujuh balapan sementara Quartararo tiga (empat jika dia menang pada hari Minggu).

Yang berarti Bagnaia akan menang jika mereka mengakhiri musim dengan jumlah poin yang sama.

Pembalap Ducati Lenovo Italia Francesco Bagnaia berpose untuk foto di Valencia pada 3 November 2022 menjelang Grand Prix MotoGP Valencia. Pembalap Ducati Bagnaia tiba di balapan ke-20 dan terakhir musim ini di Valencia dengan keunggulan 23 poin atas juara tahun lalu Fabio Quartararo.
Pembalap Ducati Lenovo Italia Francesco Bagnaia berpose untuk foto di Valencia pada 3 November 2022 menjelang Grand Prix MotoGP Valencia. Pembalap Ducati Bagnaia tiba di balapan ke-20 dan terakhir musim ini di Valencia dengan keunggulan 23 poin atas juara tahun lalu Fabio Quartararo. (JAVIER SORIANO / AFP)

"Saya tiba di Valencia dengan tenang dan tenteram," kata Bagnaia yang berhasil membalikkan defisit 91 poin di pertengahan musim seperti dikutip dari AFP.

Jika semua berjalan sesuai keinginannya pada hari Minggu, dia akan menyelesaikan comeback gelar terbesar dalam sejarah MotoGP.

"Sirkuit Ricardo Tormo adalah trek di mana kami melaju kencang tahun lalu, dan di atas kertas itu sesuai dengan karakteristik motor kami."

Satu peringatan kecil untuk kepercayaan diri Italia ini: pada tahun 2006, Rossi, yang saat itu memimpin, memasuki balapan terakhir di Valencia dengan keunggulan delapan poin atas Nicky Hayden.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas