Tribun Sport

MotoGP

Beda Garasi, Marquez Bersaudara Mulai Bangun Batasan untuk MotoGP 2023

Sudah tak lagi bernaung di bawah garasi tim yang sama, Marc Marquez dan Alex Marquez mulai bangun batasan untuk MotoGP 2023.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
zoom-in Beda Garasi, Marquez Bersaudara Mulai Bangun Batasan untuk MotoGP 2023
GABRIEL BOUYS / AFP
Pembalap Honda LCR Spanyol Alex Marquez (kiri) dan pembalap Honda Spanyol Marc Marquez melakukan pemanasan jelang Grand Prix MotoGP Portugal di Sirkuit Internasional Algarve di Portimao pada 24 April 2022. 

TRIBUNNEWS.COM - Marquez bersaudara mulai membangun sebuah batasan untuk MotoGP 2023.

Diungkapkan Marc Marquez, dirinya tak akan mencampuri masalah perihal kondisi garasi adiknya, Alex Marquez di MotoGP 2023.

Maklum, Marquez bersaudara tak lagi di bawah naungan 'bendera' yang sama untuk MotoGP 2023.

Sebagai informasi, Alex Marquez memutuskan hijrah ke Gresini Ducati menggantikan Enea Bastianini yang 'naik kelas' ke pabrikan Ducati.

Baca juga: MotoGP 2023: Marc Marquez Geber RC213V Berbahan Bakar Nabati di Spanyol

Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia (kanan) melaju di depan Marc Marquez selama sesi kualifikasi pertama MotoGP Malaysia 2022 di Sirkuit Internasional Sepang, pada 22 Oktober 2022.
Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia (kanan) melaju di depan Marc Marquez selama sesi kualifikasi pertama MotoGP Malaysia 2022 di Sirkuit Internasional Sepang, pada 22 Oktober 2022. (MOHD RASFAN / AFP)

Sedangkan sang "abang', Marc Marquez seperti biasa, masih setia dengan tim yang dia bela sejak naik ke kelas MotoGP, Repsol Honda.

Komunikasi keduanya pun dipastikan ada batasan, mengingat Ducati dan Honda adalah rival di pentas MotoGP. Kondisi Marquez bersuadara sudah jauh berbeda dalam dua musim terakhir.

Tepatnya di musim 2021 dan 2022, Alex Marquez merupakan rider Honda, meski sempat berpindah dari Respol ke satelit LCR Idemitsu.

Marquez pun menceritakan bagaimana adiknya lebih banyak diam dan tersenyum ketika berada satu mobil dengannya.

"Dia bekerja di garasinya, saya pun juga begitu. Dia memiliki rahasianya di dalam paddock-nya (Ducati) dan aku memiliki (rahasia) di dalam tim Honda," ujar Marc Marquez, seperti yang dikutip dari Speedweek.

Kendati berstatus sebagai kakak-adik, kini keduanya tak mungkin sharing soal pengembangan motor masing-masing. Pengembangan RC213V dan Desmosedici jelas merupakan rahasia masing-masing pabrikan.

Namun Marc Marquez mengatakan, masih ada beberapa hal yang dia bisa lakukan bersama sang adik. Termasuk latihan bareng.

"Tentu saja kami saling membantu melewati musim dingin dalam latihan dan menjadi bugar untuk balapan pertama (MotoGP 2023)," tambahnya.

Alex Marquez Mulai Nyaman

Disinggung soal adaptasi Alex Marquez, Marc pun menyebut adiknya mulai nyaman menunggangi Desmosedici.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas