Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Pujian Wakil Presiden Asian Karate Federation Buat Kejuaraan Karate Internasional di Istora Senayan

Dalam kejuaraan yang diikuti sebanyak 670 atlet dari 65 negara ini, Indonesia mengirim 168 atlet, 17 di antaranya atlet pelatnas.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Pujian Wakil Presiden Asian Karate Federation Buat Kejuaraan Karate Internasional di Istora Senayan
Tribunnews/Abdul Majid
Wakil Presiden Asian Karate Federation (AKF) yang juga anggota komisi eksekutif World Karate Federation (WKF), Rashid AbdulMajid Al-Ali (tengah) saat hadir dalam sesi konferensi pers kejuaraan WKF Karate 1 Series A Jakarta 2022 yang dihelat di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (18/11/2022). 

Pujian Wakil Presiden Asian Karate Federation Buat Kejuaraan Karate Internasional di Istora Senayan

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Wakil Presiden Asian Karate Federation (AKF) yang juga anggota komisi eksekutif World Karate Federation (WKF), Rashid AbdulMajid Al-Ali memuji gelaran kejuaraan WKF Karate 1 Series A Jakarta 2022 yang dihelat di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (18/11/2022).

Hal itu ia sampaikan usai menghadiri pembukaan kejuaraan WKF Karate 1 Series A Jakarta 2022.

“Saya senang dengan tampilan event ini. Begitu tiba, saya langsung melihat venue, saya lihat hasilnya bagus. Begitu acara tadi (pembukaan) juga bagus saya senang Indonesia mengadakan acara ini dengan baik,” kata Rashid.

Baca juga: Kejuaraan Karate Internasional Diikuti 65 Negara Bakal Digelar di Istora Senayan

Kesiapan PB Forki dalam mengemas kejuaraan membuat Rashid meyakini kedepan Indonesia bisa menggelar kejuaraan bertaraf internasional dengan level yang lebih tinggi lagi, premier league.

“Ya, kemungkinan Indonesia kedepan bisa menjadi tuan rumah lagi tapi tetap harus melalui bidding. Saya yakin meski bidding Indonesia yang akan menang,” ujar pria asal UAE tersebut.

BERITA TERKAIT

Kejuaraan WKF Karate 1 Series A Jakarta 2022 yang dihelat di Istora Senayan, Jakarta bergulir pada 18 – 20 November 2022.

Menpora Zainudin Amali bersama dengan Sekjen PB Forki Raja Sapta Ervian beserta jajarannya foto bersama usai pembukaan kejuaraan karate internasional bertajuk WKF Karate 1 Series A Jakarta 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (18/11/2022).
Menpora Zainudin Amali bersama dengan Sekjen PB Forki Raja Sapta Ervian beserta jajarannya foto bersama usai pembukaan kejuaraan karate internasional bertajuk WKF Karate 1 Series A Jakarta 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (18/11/2022). (Tribunnews/Abdul Majid)

Dalam kejuaraan yang diikuti sebanyak 670 atlet dari 65 negara ini, Indonesia mengirim 168 atlet, 17 di antaranya atlet pelatnas.

Sementara itu, Menpora Zainudin Amali yang membuka ajang tersebut menilai, kejuaraan ini sangat tepat guna mengasah kemampuan karateka Indonesia.

 “Saya berharap ini juga bisa dijadikan momentum untuk para karateka kita meningkatkan, mengembangkan kualitas mereka sekaligus mendapatkan pengalaman bertanding dalam skala internasional,” harap Menpora.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas