Tribun Sport

Di The Finals, Peserta Dipantau Pemandu Bakat Hingga Bakal Dapat Hadiah Uang

Selain mengejar pride, 'The Finals' Livin by Mandiri Indonesia 3X3 Tournament juga menyajikan hadiah untuk tim pemenang

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in Di The Finals, Peserta Dipantau Pemandu Bakat Hingga Bakal Dapat Hadiah Uang
Dok. pribadi
Di The Finals, Peserta Dipantau Pemandu Bakat Hingga Bakal Dapat Hadiah Uang 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Selain mengejar pride, 'the Finals' Livin by Mandiri Indonesia 3X3 Tournament juga menyajikan hadiah untuk tim pemenang.

Selain trofi yang bisa dipajang di masing-masing sekolah sebagai kebanggaan dan bukti hegemoni tim atas lawannya, partai puncak turnamen kelompok umur U-18 dan U-23 putra juga putri ini pada 26-27 November 2022 di Citos Jakarta Selata ini juga suguhkan hadiah uang tunai.

Hadiah dipersiapkan untuk sang juara dan runner up masing-masing kategori turnamen yang digelar PT Supersport Sensation (SSS) International bekerja sama dengan PP Perbasi dan disponsori oleh Bank Mandiri ini.

"Ada hadiah uang yang bisa dibawa pulang para juara dan runner up tim di masing-masing kategori, selain trofi. Hadiah ini sebagai apresiasi atas kerja keras para atlet yang pantang menyerah mengejar mimpi sampai ke Jakarta," terang Tournament Project Director Chaerul Anwar Azis.

Lanjut Azis, Livin by Mandiri Indonesia 3X3 Tournament juga memberikan penghargaan individu. Hadiah berupa uang pembinaan diberikan kepada most valuable player (MVP) untuk setiap kategori kelompok umur.

"Selama The Finals, kami juga sangat memperhatikan kebutuhan mereka selama turnamen. Mulai dari menu makanan yang dikonsumsi hingga tempat istirahat yang nyaman. Kami tempatkan semua peserta di apartemen yang gak jauh dari tempat pertandingan," ujar Chaerul.

Besok (25/11), para peserta "The Finals" sudah mulai berdatangan ke apartemen. Diterangkan Chaerul, bukan hanya pelayanan maksimal selama di Jakarta yang diberikan kepada peserta tapi juga ongkos perjalanan setiap peserta ditanggung panitia. Ibaratnya, semua peserta tinggal bawa badan dan fokus bertanding untuk menjadi yang terbaik dan memikat perhatian para talent scouting agar bisa meniti karir hingga ke timnas.

Livin by Mandiri Indonesia 3X3 Tournament mulai digulirkan pada 17 Maret 2022. Turnamen ini dibuka di Jabodetabek yang kemudian bergeser ke timur menuju Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta dan ditutup di Jawa Timur untuk Province Finals-nya.

Total ada 839 tim dengan melibatkan 3.231 atlet. Untuk "The Finals" sendiri diikuti 32 tim dengan 128 atlet. Semua atlet ini terdata langsung ke FIBA 3x3 Play. Mengingat misi turnamen ini afalah untuk bantu PP PERBASI memperkaya bahan baku timnas, maka pelaksanaannya dipantau talent scouting.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas