Tribun Sport

Kondisi Legenda Sepak Bola Brasil Pele Tetap Stabil setelah Dirawat di RS karena Infeksi Pernapasan

Legenda sepak bola Brasil Pele didiagnosis menderita infeksi pernapasan, laporan medis yang dirilis pada Jumat (2/12/2022) kondisi Pele tetap stabil.

Penulis: Andari Wulan Nugrahani
Editor: Wahyu Gilang Putranto
zoom-in Kondisi Legenda Sepak Bola Brasil Pele Tetap Stabil setelah Dirawat di RS karena Infeksi Pernapasan
AFP/JEWEL SAMAD
Legenda Brasil, Pele ditampilkan di spanduk besar di dekat penonton dalam laga sepak bola Grup G Piala Dunia 2022 Qatar antara Kamerun melawan Brasil di Stadion Lusail, di Lusail, utara Doha, Qatar, Jumat (2/12/2022) waktu setempat. - Legenda sepak bola Brasil Pele didiagnosis menderita infeksi pernapasan. Menurut laporan medis yang dirilis pada Jumat (2/12/2022) kondisi Pele tetap stabil. 

TRIBUNNEWS.COM - Legenda sepakbola Brasil, Pele, didiagnosis menderita infeksi pernapasan.

Terbaru, menurut laporan medis yang dirilis pada Jumat (2/12/2022) kondisi Pele tetap stabil.

Dilansir Al Jazeera, pria berusia 82 tahun itu dirawat di rumah sakit Albert Einstein di Sao Paulo, Brasil, pada Selasa (28/11/2022).

"Tim medis mendiagnosisnya dengan infeksi saluran pernapasan, kini (Pele) sedang dirawat dengan antibiotik," kata pihak rumah sakit dalam sebuah pernyataan.

“Dia stabil dan kesehatannya menunjukkan peningkatan secara umum. (Pele) akan tetap di rumah sakit dalam beberapa hari mendatang untuk melanjutkan perawatan," jelas pernyataan tersebut.

Baca juga: Foto Suporter Timnas Brasil saat Lawan Kamerun Piala Dunia 2022, Bentangkan Foto Pele untuk Beri Doa

Berjuang dengan masalah kesehatan

Pele, bernama asli Edson Arantes do Nascimento, dianggap oleh banyak orang sebagai pesepakbola terhebat sepanjang masa.

Dia adalah satu-satunya pemain yang memenangkan tiga Piala Dunia, membantu memenangkan trofi untuk Brasil pada tahun 1958, 1962, dan 1970 .

Tetapi mantan bintang itu telah berjuang dengan masalah kesehatan, termasuk melanjutkan perawatan kanker, selama bertahun-tahun.

Pele kini menjauh dari kehidupan publik karena kondisinya semakin rapuh.

Legenda sepak bola itu menjalani pengangkatan tumor dari usus besarnya pada September 2021.

"Rawat inap terbarunya datang sebagai bagian dari evaluasi ulang pengobatan kemoterapi tumor," kata rumah sakit Albert Einstein dalam sebuah pernyataan.

Baca juga: Para Suporter Bisa Berfoto Bersama Pele dan Maradona di Piala Dunia 2022 Qatar

Legenda Brasil, Pele ditampilkan di spanduk besar di dekat penonton dalam laga sepak bola Grup G Piala Dunia 2022 Qatar antara Kamerun melawan Brasil di Stadion Lusail, di Lusail, utara Doha, Qatar, Jumat (2/12/2022) waktu setempat. AFP/JEWEL SAMAD
Legenda Brasil, Pele ditampilkan di spanduk besar di dekat penonton dalam laga sepak bola Grup G Piala Dunia 2022 Qatar antara Kamerun melawan Brasil di Stadion Lusail, di Lusail, utara Doha, Qatar, Jumat (2/12/2022) waktu setempat. AFP/JEWEL SAMAD (AFP/JEWEL SAMAD)

Putri Pele: Tidak ada keadaan darurat

Putri Pele, Kely Nascimento, telah berusaha untuk menghilangkan kekhawatiran tentang rawat inap, yang terjadi saat tim menyelesaikan Piala Dunia 2022, salah satu acara olahraga terbesar sepak bola.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas