Tribun Sport

BWF World Tour Finals 2022

Pengakuan Jonatan Christie Tak Sanggup Tonton Pertandingan Anthony Ginting Vs Loh Kean Yew

laga Ginting kontra Loh Kean Yew memang menjadi penentu lolos atau tidaknya Jonatan ke Semifinal BFW World Tour Finals 2022.

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Pengakuan Jonatan Christie Tak Sanggup Tonton Pertandingan Anthony Ginting Vs Loh Kean Yew
DOK: PBSI
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie lolos ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2022 bersama tunggal putra lain dari Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. 

Pengakuan Jonatan Christie Tak Sanggup Tonton Pertandingan Anthony Ginting Vs Loh Kean Yew

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, BANGKOK - Pengakuan unik diungkapkan oleh pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di laga terakhir fase grup BWF World Tour Finals 2022.

Selepas memenangkan laga kontra tunggal putra Taipei, Chou Tien Chen lewat rubber gim, 21-13, 12-21, dan 21-17, langsung pulang ke hotel.

Alih-alih menonton pertandingan kompatriotnya, Anthony Sinisuka Ginting yang bersua denga Loh Kean Yew (Singapura), Jonatan justru ingin langsung kembali ke penginapan.

Baca juga: Rekap Hasil BWF World Tour Finals 2022, Rinov/Pitha Lengkapi Lima Wakil Indonesia ke Semifinal

Wajar, laga Anthony Ginting kontra Loh Kean Yew memang menjadi penentu lolos atau tidaknya Jonatan Christie ke Semifinal BFW World Tour Finals 2022.

"Saya tidak mau berandai-andai dulu dan saya sepertinya tidak akan menonton pertandingan Ginting vs Loh Kean Yew karena tegang pasti," ungkap Jojo.

"Jadi saya akan kembali ke hotel, fokus ke hal lain dulu seperti menelpon orang tua dan lain-lain. Toh nanti juga tahu hasilnya," sambungnya.

Pebulutangkis yang akrab disapa Jojo itu sejatinya bisa melenggang bebas ke semifinal jika menang dua gim langsung kontra Chou Tien Chen.

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie saat berlaga di babak pertama French Open 2022, Selasa (25/10/2022)
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie saat berlaga di babak pertama French Open 2022, Selasa (25/10/2022) (Dok. PBSI)

Namun, takdir berkata lain, nasib langkahnya di ajang penutup tur BWF tahun ini ada di laga rekan senegaranya.

"Pasti maunya tadi menang straight game biar bisa memastikan lolos langsung tapi saya tahu tidak mudah melawan Chou Tien Chen yang berpengalaman, apalagi dengan kondisi lapangan yang seperti ini. Dan saya mencobanya tadi," pungkas Jojo.

Dengan kemenangan Ginting dua gim langsung kontra Loh Kean Yew, maka dapat dipastikan Jojo turut masuk ke babak semifinal.

Jojo lolos dengan status runner-up grup B, sementara Ginting didaulat menjadi sang jawara grup.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas