Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Sorotan Hasil Malaysia Open 2023: Jojo Tampil Tak Maksimal, Akui Serba Bingung dan Ragu

Jojo mengaku kecewa dan bingung dengan penampilannya sendiri yang masih banyak melakukan kesalahan saat melawanKenta Nishimoto di Malaysia Open 2023.

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Sorotan Hasil Malaysia Open 2023: Jojo Tampil Tak Maksimal, Akui Serba Bingung dan Ragu
Media PBSI
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie, saat berlaga di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Senin (22/8/2022). Jonatan Christie mengungkap kekecewaannya setelah kandas di babak 16 besar Malaysia Open 2023. 

TRIBUNNEWS.COM - Jonatan Christie mengungkapkan kekecewaannya setelah kandas di babak 16 besar Malaysia Open 2023.

Bertanding melawan atlet asal Jepang, Kenta Nishimoto, Jojo, sapaan akrab Jonatan Christie, harus kalah dalam dua set langsung dengan skor 15-21, 16-21.

Meski kini menempati peringkat 3 dunia, namun Jojo tidak mampu bermain apik dalam laga yang digelar di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur Kamis (12/1/2023) hari ini.

Dalam laga melawan Kenta Nishimoto yang menempati ranking 17 dunia itu, langkah Jojo tuntas dalam waktu permainan 52 menit.

Dengan hasil ini, Jojo gagal melangkah ke babak perempat final Malaysia Open 2023.

Hasil ini juga membuat rekor head to head antar dua pemain itu berimbang, saling berbagi 7 kemenangan dari 14 pertemuan.

Tak hanya itu, hasil ini juga membuat wakil Indonesia dari sektor tunggal putra hanya menyisakan Antony Sinisuka Ginting yang akan bermain di babak 8 besar.

Baca juga: Hasil Malaysia Open 2023: Jonatan Christie Tersingkir di Babak 16 Besar, Kalah dari Kenta Nishimoto

BERITA REKOMENDASI

Seusai laga, Jojo mengaku kecewa dan bingung dengan penampilannya sendiri yang masih banyak melakukan kesalahan.

Pada set kedua, pebulutangkis berusia 25 tahun ini sebenarnya memiliki momentum untuk mengejar ketertinggalan setelah Kenta Nishimoto mengeluhkan kondisinya dan sempat mendapat penanganan tim medis.

Sempat tertinggal cukup jauh 11-16, Jojo berhasil menyamakan menjadi 16-16. Namun hal itu tak mampu diteruskan atlet bertinggi 1,79 meter ini menjadi kemenangan untuk memaksa ke rubber gim.

Jojo seakan mengalami kebuntuan setelah skor menjadi sama. Pukulannya raketnya tak optimal dan seakan mengalami keraguan, hal yang juga diakuinya.

"Saya heran dengan penampilan saya hari ini. Di lapangan saya serba bingung, ragu, dan apa yang saya harapkan tidak keluar sama sekali," ungkap Jojo, dikutip dari laman Djarum Badminton.

"Sebenarnya berapa kali permainan saya mau keluar. Saya coba dengan memaksa untuk bangkit dan bermain lebih kuat, lebih sabar, dan berusaha tampil optimal. Saya mau berusaha keras. Lebih tahan lagi."

"Namun, semua pukulan dan buangannya tidak bagus. Pukulan saya sering tanggung dan malah mengenakkan lawan untuk menyerang. Saya heran, saya main apa hari ini?" keluh Jojo.

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis Jerman, Kai Schaefer dalam laga hari kedua Badminton World Championships (Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis) 2022 di Tokyo, Jepang, Selasa (23/8/2022). AFP/Kazuhiro Nogi
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis Jerman, Kai Schaefer dalam laga hari kedua Badminton World Championships (Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis) 2022 di Tokyo, Jepang, Selasa (23/8/2022). AFP/Kazuhiro Nogi (AFP/KAZUHIRO NOGI)

Baca juga: Jadwal 16 Besar Malaysia Open 2023 Hari Ini: Ada Perang Saudara & Ginting vs Antonsen, Live iNews TV

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas