Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Fajar/Rian Mengetahui Lawan Menahan Rasa Sakit, Tak Tega tapi Namanya di Lapangan, Begini Kata Fajar

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto atau Fajar/Rian sudah mengetahui kalau lawannya Yeremia Rambitan kesakitan.

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Fajar/Rian Mengetahui Lawan Menahan Rasa Sakit, Tak Tega tapi Namanya di Lapangan, Begini Kata Fajar
AFP/MOHD RASFAN
Pasangan pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian (kanan) dan Muhammad Rian Ardianto berpose di atas podium dengan medali emas yang mereka peroleh usai menang melawan pasangan dari China, Liang Weikeng dan Wang Chang dalam pertandingan final ganda putra turnamen bulu tangkis Malaysia Open 2023 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (15/1/2023) waktu setempat. Fajar/Rian menjadi juara setelah mengalahkan Liang Weikeng/Wang Chang melalui rubber game dengan skor 21-18, 18-21, dan 21-13. AFP/MOHD RASFAN 

Laporan Wartawan Tribunnewss.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto atau Fajar/Rian sudah mengetahui kalau lawannya Yeremia Yacob Rambitan yang berpasangan dengan Pramudya Kusumawardan merasa kesakitan.

Dibalik kemenangan tersebut, rupanya Fajar/Rian sudah mengetahui jika sang lawan sedang menahan sakit.

Fajar/Rian membaca gerakan Yeremia yang cenderung berbeda dengan gim pertama.

"Jujur kalau tadi dia (Yere) ngerasa sakit, tadi memang kelihatan, bola-bola depan itu selalu dicover sama Pram, tapi Pram juga harus memikirkan posisi dia," ungkap Fajar.

"Jadi di gim kedua dan ketiga mereka memang bermainnya jadi defend (bertahan - red), gak menyerang, mungkin karena tadi itu Yere masih terasa sakit atau sakitnya nambah atau bagaimana," sambungnya.

Baca juga: Hasil Indonesia Masters 2023: Fajar/Rian Menangi Perang Saudara, Pecundangi Pram/Yere Lewat 3 Gim

Melihat Yere yang sedang menahan sakit di kaki kanannya itu, Fajar/Rian sempat mengaku tidak tega meladeni perlawan sang lawan.

BERITA TERKAIT

Namun, sebagai atlet profesional, Fajar/Rian tetap tampil optimal guna mengamnakan tiket babak kedua turnamen BWF Suoer 500 itu.

"Tadi memang kelihatan dari gerakannya, kami juga dengan baanyak servis lob ke Yere, tapi jujur sih kami juga enggak tega, tapi ya namanya di lapangan," tutur Fajar.

"Ya kalau manfaatin sih semua lawan, enggak hanya ke Yere, karena kami di lapangan itu musuh semua. Allhamdulillah kami bisa menang," lanjutnya

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil memenangkan duel merah-putih.

Di babak pertama Indonesia Masters 2023, Fajar/Rian berhasil mengalahkan kompatriotnya, Pramudya Kusumawardan/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Selasa (24/1/2023).

Pertandingan itu berlangsung selama 48 menit dan berakhir untuk kemenangan Fajar/Rian, 18-21, 21-14, dan 21-10.

Dibalik kemenangan tersebut, rupanya Fajar/Rian sudah mengetahui jika sang lawan sedang menahan sakit.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas