Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Tersingkir dari Indonesia Masters 2023, Anthony Ginting Tak Bisa Bohong Kalau Dia Kelelahan

Anthony Ginting Kandas di Babak Kedua Indonesia Masters 2023 karena dia kelelahan dan lawannya, Shi Yu Qi Lebih Agresif

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Tersingkir dari Indonesia Masters 2023, Anthony Ginting Tak Bisa Bohong Kalau Dia Kelelahan
Tribunnews/Abdul Majid
Pebulutangkis tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting hadir di sesi konferensi pers seusai takluk dari Shi Yu Qi pada babak kedua Indonesia Masters 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (26/1/2023).   

Tersingkir dari Indonesia Masters 2023, Anthony Ginting Tak Bisa Bohong Kalau Dia Kelelahan

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting harus mengubur keinginannya untuk meraih juara Indonesia Masters di tahun ini.

Pasalnya, Ginting harus tersingkir pada babak kedua atau 16 besar saat berhadapan dengan pebulutangkis asal China, Shi Yu Qi.

Dalam pertandingan tersebut Anthony Ginting takluk secara dua gim langsung, 19-21, 16-21.

Baca juga: Lolos ke 16 Besar, Anthony Ginting: Capek-Capek di Pelatnas, Kalau Bukan Buat Juara Lalu Apa?

Seusai pertandingan, pebulutangkis rangking dua dunia itu membeberkan faktor kekalahan kali ini karena Shi Yu Qi bermain lebih agresif, sementara Ginting terbawa permainan Shi Yu Qi yang kini berada di peringkat ke-27 dunia.

“Jadi memang match hari ini memang cukup ketat dari awal sampai akhir. Tapi lebih mungkin Shi Yu Qi lebih fokus di poin-poin sih. Mungkin di poin 15 ke atas itu dia lebih banyak inisiatif nyerangnya, lebih agresif, jadi sayangnya saya terlalu masuk ke pola permainan dia,” beber Ginting pada sesi Konferensi Pers, Istora Senayan, Jakarta, Kamis (26/1/2023)

BERITA REKOMENDASI

“Jadi dari situ di poin-poin dia, banyak dapat beberapa poin dari serangannya. Jadi sebenarnya sudah antisipasi cuma dari akurasi dia memang bagus di beberapa poin di terakhir. Itu memang pojok juga,” terangnya.

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting saat melawan tunggal China, Shi Yu Qi pada babak 16 besar Daihatsu Indonesia Masters di Istora Senayan Jakarta, Kamis (26/1/2023). Langkah Anthony Ginting terhenti di Daihatsu Indonesia Masters 2023 karena kalah dua set langsung 19-21 dan 16-21. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting saat melawan tunggal China, Shi Yu Qi pada babak 16 besar Daihatsu Indonesia Masters di Istora Senayan Jakarta, Kamis (26/1/2023). Langkah Anthony Ginting terhenti di Daihatsu Indonesia Masters 2023 karena kalah dua set langsung 19-21 dan 16-21. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Ginting juga tak memungkiri faktor kelelahan juga jadi kendala dirinya kandas pada babak kedua Indonesia Masters 2023.

Seperti diketahui, sebelum tampil di Indonesia Masters 2023, pebulutangkis asal Cimahi itu juga tampil di Malaysia Open dan India Open 2023.

Pada gelaran Malaysia Open 2023, Ginting tersingkir pada babak 8 besar, sedangkan di India Open Ginting kandas pada babak semifinal.

“Ya, tidak bisa dibohongi memang pasti ada faktor itu (kelelahan-red) karena kan ini di minggu ketiga ya tapi tidak bisa jadi alasan juga, karena kan Shi Yu Qi juga ikut tiga turnamen ya juga. Kita sama-sama juga dari Malaysia, India terus sekarang ke Indonesia,” kata Ginting.

“Kalau ditanya itu (kelelahan) pasti ada. Apalagi semua atlet juga, kita bisa lihat juga dari beberapa atlet yang kemarin sempat mundur segala macam. mungkin ada faktor kelelahan juga,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas