Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Indonesia Masters 2023, Jadi Polwan dan Tetap Main Bulutangkis, Putri KW Bikin Iri An Se-young

Rasa iri An Se-young lantaran Putri Kusuma Wardani kini menjadi polisi tetapi tetap bisa menjadi pebulutangkis, hal yang tak mungkin di Korea Selatan

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Indonesia Masters 2023, Jadi Polwan dan Tetap Main Bulutangkis, Putri KW Bikin Iri An Se-young
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani saat melawan tunggal Korea An Se Young babak 16 besar Daihatsu Indonesia Masters di Istora Senayan Jakarta, Kamis (26/1/2023). Putri Kusuma Wardani gagal melaju ke babak delapan besar setelah kalah dalam pertandingan tiga set 18- 21, 21-7, dan 21-10. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Indonesia Masters 2023, Jadi Polwan dan Tetap Bisa Jadi Pebulutangkis, Putri KW Bikin Iri Tunggal Putri Korea 

TRIBUNNEWS.COM - Pemain bulutangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani bikin iri tunggal putri Korea Selatan An Se-young.

Rasa iri An Se-young lantaran Putri Kusuma Wardani kini menjadi polisi tetapi tetap bisa menjadi pebulutangkis. 

An Se-young menyebut, rangkap profesi, hal yang tak mungkin dilakukannya di Korea Selatan. 

Baca juga: Tangis Putri KW Seusai Lolos ke Babak Kedua Indonesia Masters 2023: Terkenang Perjuangan Sang Ayah

Hal itu disampaikan An Se-young seusai mengalahkan Putri Kusuma Wardani pada babak 16 besar Indonesia Masters 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (26/1/2023). 

Bahkan, An Se-young pun menyadari perubahan fisik Putri KW usai pertandingan kemarin yang berakhir dengan skor 18-21, 21-7, 21-10 itu. 

"Saya baru tahu dia masuk Polwan, pantas agak lebih tegak badannya," ucap An Se-young kepada media. 

BERITA REKOMENDASI

"Saya juga agak iri ya. Bisa ya, main bulutangkis dengan profesi lain di Indonesia. Bahkan, bisa jadi polisi," ujar dia. 

Tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani saat melawan tunggal Korea An Se Young babak 16 besar Daihatsu Indonesia Masters di Istora Senayan Jakarta, Kamis (26/1/2023). Putri Kusuma Wardani gagal melaju ke babak delapan besar setelah kalah dalam pertandingan tiga set 18- 21, 21-7, dan 21-10. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani saat melawan tunggal Korea An Se Young babak 16 besar Daihatsu Indonesia Masters di Istora Senayan Jakarta, Kamis (26/1/2023). Putri Kusuma Wardani gagal melaju ke babak delapan besar setelah kalah dalam pertandingan tiga set 18- 21, 21-7, dan 21-10. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Putri Kusuma Wardani memang bercita-cita menjadi abdi negara.

Ia pun menjalani pendidikan Polisi Wanita selama enam bulan sejak Juli 2022 di Ciputat, Tangerang Selatan. 

Adapun babak 16 besar Indonesia Masters 2023 menjadi pertemuan pertama antara An Se-young dan Putri KW sejak Indonesia International Challenge 2018. 

Kala itu, An Se-young menang straight game atau dua gim langsung dengan skor 21-11, 21-19. 

Ekspresi pebulu tangkis tunggal putri Korea Selatan, An Se-young usai kalah dari pebulu tangkis China, Chen Yufei dalam babak final Piala Uber (Uber Cup) 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Sabtu (14/5/2022). Tim Korsel keluar sebagai juara setelah berhasil mengalahkan tim China dengan skor 3-2. AFP/MANAN VATSYAYANA
Ekspresi pebulu tangkis tunggal putri Korea Selatan, An Se-young usai kalah dari pebulu tangkis China, Chen Yufei dalam babak final Piala Uber (Uber Cup) 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Sabtu (14/5/2022). Tim Korsel keluar sebagai juara setelah berhasil mengalahkan tim China dengan skor 3-2. AFP/MANAN VATSYAYANA (AFP/MANAN VATSYAYANA)

"Sudah lama juga tidak main bareng, jadi tidak begitu tahu Putri KW bagaimana. Tapi, menurut saya yang berubah itu power dan tingginya," ujar An Se-young

An Se-young selanjutnya bakal melawan Ratchanok Intanon (Thailand) pada perempat final Indonesia Masters 2023 yang akan digelar pada hari ini, Jumat (27/1/2023). (Farahdilla Puspa/Kompas.com)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Indonesia Masters 2023, An Se-young Iri dan Kaget Putri KW Jadi Polwan"

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas