Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Hendra Setiawan Belum Pikirkan untuk Gantung Reket: Nggak Tahu, Saya Masih Senang Badminton

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengaku belum memiliki rencana untuk gantung raket atau pensiun dalam waktu dekat ini.

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
zoom-in Hendra Setiawan Belum Pikirkan untuk Gantung Reket: Nggak Tahu, Saya Masih Senang Badminton
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berpose usai melawan ganda Jepang, Akira Koga/Taichi Saito pada penyisihan Daihatsu Indonesia Masters di Istora Senayan Jakarta, Selasa (24/1/2023). Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengaku belum memiliki rencana untuk gantung raket atau pensiun dalam waktu dekat ini. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengaku belum memiliki rencana untuk gantung raket atau pensiun dalam waktu dekat ini.

Ahsan/Hendra merupakan atlet badminton yang cukup senior dan telah lama bermain berpasangan, tercatat sudah 1 dekade lebih bersama.

Keduanya diketahui menjadi pasangan ganda putra Indonesia sejak tahun 2012 akhir dan telah memenangkan berbagai kejuaraan bersama.




Oleh badminton lovers, keduanya ini dijuluki sebagai pasangan 'The Daddies' lantaran cukup senior, sama-sama sudah memiliki keluarga dan anak.

Hendra Setiawan saat ini telah berusia 38 tahun, sedangkan Mohammad Ahsan 35 tahun.

Meski sudah berkepala tiga, namun keduanya masih bisa bersaing dengan atlet-atlet muda, badminton saat ini menempati ranking 3 dunia BWF.

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat melawan ganda Jepang, Akira Koga/Taichi Saito pada penyisihan Daihatsu Indonesia Masters di Istora Senayan Jakarta, Selasa (24/1/2023). Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menang tiga set 21-17, 19-21, dan 10-21 sehingga melaju ke babak selanjutnya. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat melawan ganda Jepang, Akira Koga/Taichi Saito pada penyisihan Daihatsu Indonesia Masters di Istora Senayan Jakarta, Selasa (24/1/2023).  TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Baca juga: Ahsan/Hendra Gelar Jumpa Fans di China, Kunjungi Kota Guangzhou hingga Hainan

Secara prestasi, banyak gelar juara yang sudah ditorehkan oleh Ahsan dan Hendra.

BERITA TERKAIT

Ahsan/Handra dua kali pernah menyabet gelar juara All England, yakni pada 2014 dan 2019.

Bahkan belum genap satu tahun, pada 2013 silam keduanya meraih titel juara dunia. Kemudian meraih dua kali lagi.

Tahun 2019 merupakan periode gemilang bagi The Daddies karena berhasil meraih beberapa gelar yakni World Tour Final, All England serta Juara Dunia.

Di tahun 2022 kemarin juga bisa dibilang merupakan penampilan mereka yang cukup menawan karena empat kali masuk final, yakni di India Open, Malaysia Masters, Kejuaraan Dunia dan World Tur Final.

Hanya saja mamang Ahsan/Handra hendra belum mampu meraih juara pertama di empat final itu.

Meski demikian, dalam setiap turnamen yang diikuti, Ahsan/Hendra mampu menampilkan permainan yang apik dan menghibur badminton lovers.

Salah satu aksi yang ditunggu yakni ketika The Daddies dengan ketenangannya membuat lawan sampai jatuh bangun untuk mengembalikan shuttlecock.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas