Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Tumbangkan BIN Samator di Proliga 2023 Gresik, Samsul Jais Bongkar Kunci Kemenangan Jakarta LavAni

Asisten Pelatih Jakarta Lavani Allo Bank Samsul Jais mengatakan timnya sudah mengetahui kelemahan BIN Samator

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
zoom-in Tumbangkan BIN Samator di Proliga 2023 Gresik, Samsul Jais Bongkar Kunci Kemenangan Jakarta LavAni
TRIBUNNEWS/Tio Buqi
Setter Jakarta LavAni, Dio Zulfikri bersiap melakukan serve pada pertandingan final four Proliga 2203 seri Gresik di GOR Tri Dharma melawan Surabaya BIN Samator, Jumat (24/2/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Arif Tio BA

TRIBUNNEWS.COM, Gresik - Jakarta LavAni Allo Bank menang meyakinkan saat melawan Surabaya BIN Samator di final four Proliga 2023 seri Gresik, Jumat (24/2/2023).

Bermain di GOR Tri Dharma Gresik, Jakarta LavAni menang atas Surabaya BIN Samator dengan skor 3-0 (25-20, 25-22, 25-16).

Asisten Pelatih Jakarta Lavani Allo Bank Samsul Jais mengatakan timnya sudah mengetahui kelemahan lawan. Strategi yang diterapkan pun akhirnya berjalan dengan mulus menghasil tiga poin bagi timnya.

"Evaluasi hasil pertandingan tadi memang sudah kota prediksi, kita harus strong, kuat di servis, receive dan juga counter attack," ungkapnya dalam konferensi pers seusai laga.

"Dan strategi ini berhasil. kita tahu lawan kita kurang bagus di receive jadi kita serang melalui servis," sambungnya.

Pada set kedua, timnya sempat meraih angka 18 sama, menurutnya hal itu terjadi lantaran penerimaan servis yang kurang baik oleh timnya, padahal sebenarnya bukan bola sulit.

BERITA REKOMENDASI

"Itu bukan lawan yang membunuh kita, tapi kita sendiri yang kurang bagus receive servisnya, bahkan ada yang langsung eror. Namun ketika memasukan Dio untuk servis kita bisa unggul lagi, bisa menang di poin-poin krusial," terangnya.

Baca juga: Hasil Proliga 2023 Gresik: Jakarta LavAni Menang Telak dari Surabaya BIN Samator

Strategi itu masih lanjut diterapkan pada set ketiga dan akhirnya berhasil membawa kemenangan bagi LavAni. Ia berharap kedepannya tim bisa meminimalisir kesalahan sendiri dan mencapai tingkat error nol persen.

"Pelatih menginstruksikan hal yang sama di set kedua, service, receive, counter attack, dan terbukti sangat berhasil," Tandasnya.

Kemenangan ini membawa LavAni ke puncak klasemen final four Proliga 2023. Di laga selanjutnya, Jakarta LavAni akan melawan Jakarta Bhayangkara Presisi pada Minggu (26/2/2023).

(*)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas