Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Klasemen Final Four Proliga 2023 setelah LavAni Pukul KO Samator: Satu Kandidat Juara Gugur

Kekalahan Surabaya BIN Samator atas Jakarta LavAni membuat kandidat juara Proliga 2023 berkurang. Samator dipastikan gagal ke grand final musim ini.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in Klasemen Final Four Proliga 2023 setelah LavAni Pukul KO Samator: Satu Kandidat Juara Gugur
Tangkapan Layar Laman Resmi Proliga
Klasemen final four Proliga 2023 sektor putra setelah Jakarta LavAni Allo Bank kalahkan Surabaya BIN Samator dengan skor 3-0 di GOR Jatidiri, Semarang, Minggu (5/3/2023). Surabaya BIN Samator dipastikan gagal melaju ke grand final Proliga 2023. 

TRIBUNNEWS.COM - Update klasemen final four Proliga 2023 sektor putra setelah Jakarta LavAni Allo Bank kalahkan Surabaya BIN Samator, Minggu (5/3/2023).

Hasil Proliga 2023 dalam perebutan tiket grand final menempatkan Jakarta LavAni menang atas Surabaya BIN Samator lewat skor 0-3 (19-25, 22-25, dan 26-28) di GOR Jatidiri, Semarang.

Kemenangan ini sekaligus menempatkan LavAni sebagai pemuncak klasemen final four dengan koleksi 11 poin.

Baca juga: Hasil Proliga 2023 Putra: BIN Samator Gagal ke Final, LavAni Kokoh di Puncak Klasemen Final Four

Klasemen final four Proliga 2023 sektor putra setelah Jakarta LavAni Allo Bank kalahkan Surabaya BIN Samator dengan skor 3-0 di GOR Jatidiri, Semarang, Minggu (5/3/2023). Surabaya BIN Samator dipastikan gagal melaju ke grand final Proliga 2023.
Klasemen final four Proliga 2023 sektor putra setelah Jakarta LavAni Allo Bank kalahkan Surabaya BIN Samator dengan skor 3-0 di GOR Jatidiri, Semarang, Minggu (5/3/2023). Surabaya BIN Samator dipastikan gagal melaju ke grand final Proliga 2023. (Tangkapan Layar Laman Resmi Proliga)

Fahry Septian Putratama dan kolega menyapu bersih empat laga di final four dengan kemenangan. Asa mereka lolos ke grand final semakin besar.

Jakarta LavAni Allo Bank minimal membutuhkan satu poin lagi untuk bisa melenggang ke grand final Proliga 2023 yang berlangsung di GOR Amongrogo, 19 Maret mendatang.

Sedangkan bagi Surabaya BIN Samator, mereka dipastikan tereliminasi dari perburuan tiket grand final. Artinya, kandidat juara Proliga 2023 musim ini berkurang satu.

Saat ini Rivan Nurmulki cs duduk di posisi empat alias juru kunci dengan raihan nir poin.  Skuad asuhan Ryan Masajedi belum sekalipun memetik kemenangan di babak empat besar. 

BERITA REKOMENDASI

Ini menjadi prestasi minor bagi Samator jika di komparasikan dengan musim lalu. Tepatnya di Proliga 2022, Samator sukses menggapai laga final meski dalam perebutan juara kalah dari LavAni.

Sebagai catatan saja, Samator merupakan tim voli tersukses di Indonesia. Mereka membukukan 7 gelar juara Proliga dan 8 kali di kompetisi Livoli.

Kini, tinggal tiga tim yang menyisakan asa berebut dua tiket grand final Proliga 2023.

Ketiga tim tersebut ialah Jakarta LavAni Allo Bank, Jakarta Bhayangkara Presisi, dan Jakarta STIN BIN.

Klasemen Final Four Proliga 2023

Putra

1. Jakarta LavAni Allo Bank - 11 poin - 4 laga

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas