Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

3 Fakta Menarik Final Proliga 2023: LavAni, Bhayangkara Presisi & STIN BIN Menatap Sejarah Baru

Sejarah baru dipastikan tercipta dari sektor putra final Proliga 2023 nanti. Entah LavAni, Bhayangkara Presisi, dan STIN BIN yang jadi juara.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Siti Nurjannah Wulandari
zoom-in 3 Fakta Menarik Final Proliga 2023: LavAni, Bhayangkara Presisi & STIN BIN Menatap Sejarah Baru
Tribunnews/Ali
Para pemain Jakarta LavAni Allo Bank sedang melakukan pemanasan jelang laga melawan Surabaya BIN Samator di ajang final four Proliga 2023 di GOR Jatidiri Semarang, Minggu (5/3/2023). 

TRIBUNNEWS.COM - Meski sektor putra dan putri belum menemukan siapa yang mengantongi tiket grand final Proliga 2023, namun sejumlah fakta menarik dipastikan tercipta pada laga puncak nanti.

Khususnya dari sektor putra, grand final Proliga 2023 yang akan berlangsung di GOR Amongrogo, Yogyakarta, 19 Maret, dapat menjadi saksi bisu lahirnya sejarah baru.

Dari sektor putra, dua tiket final diperebutkan oleh tiga tim, yakni Jakarta LavAni Allo Bank, Jakarta Bhayangkara Presisi, dan Jakarta STIN BIN.

Baca juga: Klasemen Final Four Proliga 2023 Putra & Putri Jelang Seri Solo: LavAni dan Bandung BJB Perkasa

Sedangkan Surabaya BIN Samator dipastikan sudah tertutup peluangnya.

Dari tim putri, keempat tim yang melaju ke final four, meliputi Bandung BJB Tandamata, Jakarta BIN, Jakarta Pertamian Fastron dan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, masih memiliki peluang yang sama besarnya untuk tampil di Jogja nanti.

Artinya, final four Proliga 2023 Solo 9-12 Maret di GOR Sritex Amongrogo menjadi penentu dua tim mana yang akan melangkah ke laga final.

Terlepas dari itu, berikut fakta menarik untuk grand final Proliga 2023 sektor putra yang dirangkum dari berbagai sumber.

BERITA REKOMENDASI

1. Jakarta LavAni Allo Bank Diambang Back to Back

Jika LavAni berhasil menutup pagelaran kompetisi bergengsi bola voli Indonesia lewat raihan titel juara, dipastikan sejarah baru akan tercipta.

Jakarta LavAni Allo Bank tak semata kembali merajai Proliga 2023, namun juga mengulang prestasi Samator.

Terakhir kali klub bola voli yang mampu menyabet gelar juara Proliga dua musim beruntun ialah Samator di musim 2018 dan 2019. 

Uniknya, Leandro Martins dan kolega mampu menorehkan tintas emas tersebut dalam dua musim saja keikutsertaanya di Proliga.

Tentu ini menjadi sejarah baru sepanjang gelaran Proliga berlangsung, tidak ada tim yang berstatus debutan mampu menjadi juara dua musim beruntun.

2. Tim Debutan Patahkan Mitos

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas