Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Hasil Lengkap & Klasemen Final Four Proliga 2023 Seri Solo: Bandung BJB Tandamata Tembus Grand Final

Hasil lengkap dan klasemen final four Proliga seri Solo yang telah menyelesaikan hari pertamanya, Kamis (9/3/2023), Bandung BJB Tandamata ke final.

Penulis: Isnaini Nurdianti
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Hasil Lengkap & Klasemen Final Four Proliga 2023 Seri Solo: Bandung BJB Tandamata Tembus Grand Final
Tribunnews/Hafidh Rizky
Pemain Bandung BJB Tandamata melakukan selebrasi setelah mengalahkan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia dengan skor 3-0 pada pertandingan Final Four Proliga 2023 di Gor Sritex Arena Solo, Kamis (9/3/2024). Hasil lengkap dan klasemen final four Proliga seri Solo yang telah menyelesaikan hari pertamanya, Kamis (9/3/2023), Bandung BJB Tandamata tembus grand final. 

TRIBUNNEWS.COM - Hasil lengkap dan klasemen final four Proliga seri Solo yang telah menyelesaikan hari pertamanya, Kamis (9/3/2023).

Berlangsung di GOR Sritex Arena, dua tim kompak meraih kemenangan, yakni Bandung BJB Tandamata (putri) dan Jakarta STIN BIN (putra).

Bandung BJB Tandamata berhasil meraih kemenangan setelah menggilas Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia dengan skor 3-0 (17-25, 21-25, 20-25).

Sementara itu, Jakarta STIN BIN sukses mengalahkan Surabaya BIN Samator dengan skor telak 3-0 (23-25, 19-25, dan 16-25).

Hasil lengkap dan klasemen final four Proliga seri Solo yang telah menyelesaikan hari pertamanya, Kamis (9/3/2023). Bandung BJB Tandamata (kiri) dan Jakarta STIN BIN (kanan) kompak meraih kemenangan.
Hasil lengkap dan klasemen final four Proliga seri Solo yang telah menyelesaikan hari pertamanya, Kamis (9/3/2023). Bandung BJB Tandamata (kiri) dan Jakarta STIN BIN (kanan) kompak meraih kemenangan. (Kolase Tribunnews)

Baca juga: Hasil Proliga 2023: Hancurkan Surabaya BIN Samator, Jakarta STIN BIN Merajut Asa ke Grand Final

Dengan kemenangan tersebut, Bandung BJB Tandamata dan Jakarta STIN BIN sukses membuka mimpinya ke partai grand final Proliga 2023.

Bahkan, Bandung BJB Tandamata berhasil menjadi tim pertama yang sudah memastikan diri ke grand final.

Lolos ke grand final, Bandung BJB Tandamata mengunci posisi puncak klasemen dengan raihan 10 poin.

BERITA REKOMENDASI

Untuk lawan di partai final,  Wilda Nurfadhilah cs tinggal menunggu pemenang dari laga Jakarta BIN dan Jakarta Pertamina Fastron yang akan tersaji Sabtu (11/3/2023).

Peluang juara pun terbuka lebar, mengingat Bandung BJB Tandamata berhasil mengangkat trofi Proliga 2022 lalu.

Berbeda dengan Bandung BJB Tandamata, Jakarta STIN BIN masih harus berjuang untuk mengunci tiket grand final.

Namun, Jakarta STIN BIN masih memiliki peluang ke grand final.

Saat ini, tim besutan Alessandro Ferreira Fadul tersebut masih berada di peringkat ketiga dengan membukukan delapan poin.

Rekap Hasil Final Four Proliga 2023 Seri Solo Hari Pertama

Kamis (9/3/2023)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas