Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Hasil All England 2023: Ahsan/Hendra ke Semifinal, The Daddies Pamer Smash Headshot

Hasil babak 16 besar All England 2023, Ahsan/Hendra sukses ke babak semifinal setelah mengalahkan pasangan China, Liu/Ou dengan skor 2-1.

Penulis: Drajat Sugiri
zoom-in Hasil All England 2023: Ahsan/Hendra ke Semifinal, The Daddies Pamer Smash Headshot
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berpose usai melawan ganda Jepang, Akira Koga/Taichi Saito pada penyisihan Daihatsu Indonesia Masters di Istora Senayan Jakarta, Selasa (24/1/2023). Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menang tiga set 21-17, 19-21, dan 10-21 sehingga melaju ke babak selanjutnya. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM - Hasil All England 2023 babak perempat final, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses melaju ke semifinal setelah mengandaskan ganda putra andalan China, Liu Yuchen/Ou Xuanyi, Jumat (17/3/2023).

Kepastian Ahsan/Hendra lolos ke semifinal All England 2023 diperoleh setelah membungkam perlawanan Liu Yuchen/Ou Xuanyi dengan skor 2-1 (21-16, 19-21, dan 19-21) di Utilita Arena, Birmingham.

Hasil ini sekaligus memutus tren minor Ahsan/Hendra atas Liu/Ou setelah di tiga laga sebelumnya selalu menelan kekalahan.

Baca juga: Hasil All England 2023: Gregoria Mariska Tunjung Gagal ke Semifinal, Wakil China Terlalu Tangguh

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat melawan ganda Jepang, Akira Koga/Taichi Saito pada penyisihan Daihatsu Indonesia Masters di Istora Senayan Jakarta, Selasa (24/1/2023). Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menang tiga set 21-17, 19-21, dan 10-21 sehingga melaju ke babak selanjutnya. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat melawan ganda Jepang, Akira Koga/Taichi Saito pada penyisihan Daihatsu Indonesia Masters di Istora Senayan Jakarta, Selasa (24/1/2023). Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menang tiga set 21-17, 19-21, dan 10-21 sehingga melaju ke babak selanjutnya. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)




Kemenangan ini membuat rapor pertemuan The Daddies -julukan Ahsan/Hendra- menjadi 3-1 atas ganda putra Negeri Tirai Bambu tersebut.

Salah satu momen yang menarik atensi dalam pertandingan ini saat Ahsan/Hendra melepaskan smash headshot yang mengenai kepala dari Liu Yuchen.

Jalan Pertandingan

Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan mencoba memperbaiki catatan ketika menghadapi ganda putra asal China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi pada babak perempat final.

BERITA TERKAIT

Sebelum laga dimulai, Ahsan/Hendra dibayangi rekor buruk. Ya, runner-up Kejuaraan Dunia 2022 tersebut belum pernah mengalahkan Liu/Ou dari total tiga laga yang telah tercipta.

Pada gim pertama. Ahsan/Hendra mencoba menekan dan menahan kreatifitas permainan Liu/Ou.

Pasangan berjuluk The Daddies ini bahkan mampu leading dengan keunggulan tiga poin atas sang lawan, skor 5-8.

Namun pada interval set pertama, Lio/Ou yang mulai menemukan bentuk permainannya berhasil membalikkan kedudukan menjadi 12-10.

Ganda putra asal China ini bahkan berhasil mengobrak-abrik pertahanan Ahsan/Hendra lewat permainan daru drive.

Liu/Ou unggul sementara di set ketiga di kedudukan 19-16. Meski AhsanHendra mencoba memberikan perlawanan, namun Lio/ou menunjukkan determinasi dalam mengontrol permainan.

Hasilnya, ganda putra Negeri Tirai Bambu ini berhasil menutup set pertama di angka 21-16.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas