Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Profil Ng Tze Yong, Pengubur Ambisi Viktor Axelsen Juara All England 2023 Jadi Mimpi

Profil singkat tunggal putra Malaysia, Ng Tze Yong, yang kalahkan Viktor Axelsen di babak 16 besar All England 2023.

Penulis: Drajat Sugiri
zoom-in Profil Ng Tze Yong, Pengubur Ambisi Viktor Axelsen Juara All England 2023 Jadi Mimpi
Jung Yeon-je / AFP
Pemain China Weng Hongyang melakukan pukulan balik melawan pemain Malaysia Ng Tze Yong dalam pertandingan perempat final tunggal putra di Kejuaraan Bulu Tangkis Korea Terbuka di Suncheon pada 8 April 2022. 

TRIBUNNEWS.COM - Mengenal tunggal putra Malaysia, Ng Tze Yong yang lagi daun setelah menyingkirkan Viktor Axelsen pada babak 16 besar All England 2023, berikut profilnya.

Ambisi Viktor Axelsen menjadi juara All England 2023 kini tinggal mimpi semata setelah gagal mengalahkan Ng Tze Yong pada babak kedua All England 2023, Kamis (16/3/2023).

Berlangsung di Utilita Arena Birmingham, Axelsen kalah dalam tiga gim 15-21, 21-9, 23-21.  Ini menjadi kekalahan pertama Viktor Axelsen atas Ng Tze Yong pada pertemuan pertama.

Viktor Axelsen dari Denmark memberi isyarat setelah kekalahannya dalam pertandingan final tunggal putra Yonex Sunrise India Open 2023 melawan Kunlavut Vitidsarn dari Thailand di New Delhi pada 22 Januari 2023. Shashi Shekhar Kashyap / AFP
Viktor Axelsen dari Denmark memberi isyarat setelah kekalahannya dalam pertandingan final tunggal putra Yonex Sunrise India Open 2023 melawan Kunlavut Vitidsarn dari Thailand di New Delhi pada 22 Januari 2023. Shashi Shekhar Kashyap / AFP (SHASHI SHEKHAR KASHYAP / AFP)




Sebagai catatan saja, sebelum pertandingan, Viktor Axelsen menyuarakan ambisinya untuk menjuarai All England 2023.

“All England merupakan turnamen paling legendaris yang pernah ada dan saya sudah lama bermimpi untuk memenangkannya,” kata Axelsen, dilansir dari laman The Star.

“Saya akan meraih kemenangan lagi tahun ini tapi saya juga harus rasional tentang segala hal dan saya tahu sangat sulit untuk menang di sini,” lanjutnya pebulutangkis nomor satu dunia tersebut.

Viktor Axelsen menjadi penguasa tunggal putra saat ini dengan rekor menakjubkan di awal turnamen bulutangkis musim 2023 dengan mengoleksi satu gelar juara dan satu runner-up.

BERITA TERKAIT

Yakni di ajang Malaysia Open, pebulu tangkis nomor satu dunia itu sukses meraih gelar juara usai mengalahkan tunggal putra Jepang, Kodai Naroka dua gim langsung.

Sementara di India Open, Viktor Axelsen secara mengejutkan takluk dari bocah ajaib asal Thailand yakni Kunlavut Vitidsarn di babak final melalui rubber gim ketat.

Sayang, dia gagal menambah pundi-pundi gelarnya setelah tersingkir dari All England 2023.

Profil Singkat Ng Tze Yong

Dilansir laman The Star, diketahui bahwa Ng Tze Yong lahir dari keluarga yang juga menggemari olahraga bulutangkis. Dia lahir pada 16 Mei 2000. 

Artinya, Ng Tze Yong mengalahkan Axelsen saat masih berusia 20 tahun.

Sang Ayah yakni Wilson Ng Soon Tuan, merupakan pelatih bulutangkis di Malaysia dan telah mengajarkan Ng Tze Yong sejak usia empat tahun.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas