Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Prediksi Skuad Indonesia di Piala Sudirman 2023 Versi Debby Susanto, Pede Menang Lawan Thailand

Mantan pemain ganda campuran Indonesia, Debby Susanto, mengutarakan prediksinya terkait skuad Merah Putih yang akan turun di Piala Sudirman 2023.

Penulis: Isnaini Nurdianti
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Prediksi Skuad Indonesia di Piala Sudirman 2023 Versi Debby Susanto, Pede Menang Lawan Thailand
bolasport.com
Debby Susanto - Mantan pemain ganda campuran Indonesia, Debby Susanto, mengutarakan prediksinya terkait skuad Merah Putih yang akan turun di Piala Sudirman 2023. 

TRIBUNNEWS.COM - Mantan pemain ganda campuran Indonesia, Debby Susanto, mengutarakan prediksinya terkait skuad Merah Putih yang akan turun di Piala Sudirman 2023.

Diketahui, Piala Sudirman 2023 akan berlangsung sebentar lagi, yakni pada 14-21 Mei mendatang di Suzhou, China.

Dalam podcast di akun YouTube PB INA yang berjudul "RINOV-PHITA BERJUANG SAMPAI AKHIR, SELAMAT KEVIN SANJAYA, MENATAP SUDIRMAN CUP - PB INA - EPS 35," Debby mencoba memberikan pandangannya terkait skuad Indonesia di Piala Sudirman 2023.

Mantan pemain ganda campuran Indonesia, Debby Susanto, mengutarakan prediksinya terkait skuad Merah Putih yang akan turun di Piala Sudirman 2023.
Mantan pemain ganda campuran Indonesia, Debby Susanto, mengutarakan prediksinya terkait skuad Merah Putih yang akan turun di Piala Sudirman 2023. (Tangkap Layar YouTube PB INA)

Baca juga: Piala Sudirman 2023 - Tak Satu Grup dengan Indonesia, Media China Sebut Tim Tirai Bambu Beruntung

Debby memprediksi bahwa Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin bakal diturunkan di sektor ganda putra.

“Fajar/Rian pasti, dan The Babies (Leo/Daniel) main di Piala Sudirman,” ujar Debby

Sedangkan di sektor tunggal putra, Debby memperkirakan bahwa Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Shesar Hiren Rhustavito akan main di Piala Sudirman 2023.

“Jojo dan Ginting, pasti diturunkan, dia nggak mungkin diturunkan ke SEA Games. Untuk pemain ketiga mungkin Vito,” kata Debby.

BERITA TERKAIT

Beralih ke sektor ganda putri, Debby menilai bahwa Apriyani Rahayu/Fadia Silva Ramadhanti dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi akan menjadi tumpuan.

“Apriyani/Fadia udah pasti (ke Piala Sudirman), bisa jadi Ribka dikirim ke SEA Games karena Ana/tiwi lebih konsisten,” ungkap Debby.

Lalu untuk ganda campuran, Debby melihat bahwa Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati berpotensi untuk memperkuat skuad Indonesia di Piala Sudirman 2023.

"Kalau kita lihat, dibanding Dejan/Gloria, Rinov/Pitha dan Rehan/Lisa lebih meyakinkan di turnamen terakhir,” tambahnya.

Pede Kalahkan Thailand

Lebih lanjut, ia juga memberikan pendapatnya terkait lawan Indonesia di babak fase grup.

Dari hasil drawing Piala Sudirman 2023, Indonesia berada di Grup B bersama Thailand, Jerman, dan Kanada.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas