Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Starting Balapan MotoGP Argentina 2023: Alex Marquez Pole, Pecco Bagnaia Gemas-gemas Cemas

Starting grid MotoGP Argentina 2023, Alex Marquez pole position, Francesco Bagnaia dibuat gemas atas aksi adik Marc Marquez saat sprint race.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in Starting Balapan MotoGP Argentina 2023: Alex Marquez Pole, Pecco Bagnaia Gemas-gemas Cemas
AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA
Pebalap Ducati Italia Francesco Bagnaia mengungguli pebalap Aprilia Spanyol Maverick Vinales (kanan) dan pebalap Ducati Italia Marco Bezzecchi (kiri) selama balapan MotoGP Grand Prix Portugal di Sirkuit Internasional Algarve di Portimao, pada 26 Maret 2023. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP) 

TRIBUNNEWS.COM - Starting grid MotoGP Argentina 2023 menempatkan pembalap Gresini Ducati, Alex Marquez sebagai pole position di Sirkuit Termas de Rio Hondo.

Front row starting balapan MotoGP Argentina 2023 mayoritas dihuni pembalap Ducati.

Selain Alex Marquez, Marco Bezzecchi dari Mooney VR46 dan Francesco Bagnaia yang merupakan andalan Ducati Lenovo Team, start dari posisi 2-3.

Sedangkan rider yang start dari urutan 4-6 ialah Franco Morbidelli (Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales (Aprilia Racing) dan Johann Zarco (Pramac Ducati).

Baca juga: MotoGP Argentina 2023 - Akhirnya Bumi Fabio Quartararo Berputar

Sorotan tertuju kepada Alex Marquez dan Francesco Bagnaia yang pada balapan sprint race MotoGP Argentina, Minggu (2/4/2023) dini hari WIB menghadirkan banyak duel.

Meski bukan memperebutan posisi pertama, namun Alex Marquez memberikan perlawanan sengit kepada Bagnaia. Bahkan duel keduanya berlangsung hingga balapan Sprint Race berakhir.

Duel ini endingnya dimenangkan oleh Pecco Bagnaia. Namun ada momentum di mana kekasih Domizia Castagnini ini dibuat gemas nan cemas atas aksi adik dari Marc Marquez.

BERITA TERKAIT

Menurutnya, manuver yang dilakukan oleh Alex Marquez terlalu berbahaya. Sedangkan sprint race memiliki tingkat urgensi yang tak tak setinggi main race di hari minggu.

"Ini balapan sprint. Hal utama yang harus dipastikan pembalap ialah tidak melakukan kesalahan bodoh yang mengakibatkan kecelakaan," buka Francesco Bagnaia, seperti yang dikutip dari laman Corsedimoto.

"Dengan Alex, saya terlalu memberikan banyak duel kepadanya. Dengan kondisiku yang tidak 100 persen fit, tidak ada gunanya ketika (Alex) benar-benar mempersulitkan dalam sprint race kemarin."

"Alex benar-benar agresif, meski itu baik, namun setiap pembalap harus mengerti batasannya," sambung juara dunia MotoGP 2022 ini.

Apa yang ditakutkan oleh Bagnaia dengan manuver agresif Alex Marquez ialah insiden seperti yang menimpa Marc Marquez dan Miguel Oliveira pada MotoGP Portugal lalu.

Di mana gerak agresif Marquez yang akan menyalip Jorge Martin justru berujung menyeruduk Oliveira yang berimbas keduanya absen balapan di Argentina.

"Ada beberapa masalah pada seri pertama yang tentu tak ingin ada pembalap yang mengalaminya. Akhir pekan ini saya bersenang-senang, namun untuk main race pasti akan jauh lebih berbeda," tegas Bagnaia.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas