Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Demi Bela Indonesia, Lalu Zohri Rela Kembali Tak Berlebaran Bersama Keluarga

Lalu Zohri yang mengaku tak pernah bolong puasa meski latihan di siang hingga sore hari pun membeberkan kiatnya dalam menjaga kondisi tubuh tetap fit

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Demi Bela Indonesia, Lalu Zohri Rela Kembali Tak Berlebaran Bersama Keluarga
Tribunnews/Abdul Majid
Sprinter Indonesia, Lalu Muhammad Zohri saat ditemui di Stadion Madya, Senayan, Jakarta usai menjalani latihan jelang tampil pada SEA Games 2023 Kamboja, Selasa (28/3/2023). 

Demi Bela Indonesia, Lalu Zohri Rela Kembali Tak Berlebaran Bersama Keluarga

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Sebagai atlet atletik Indonesia, Lalu Muhammad Zohri selalu siap bekerja keras apapun kondisinya.

Seperti saat ini, meski dalam kondisi puasa ia tetap fokus mempersiapkan diri tampil di SEA Games yang bergulir 5 – 17 Mei 2023.

Memang, saat memasuki bulan Ramadhan para atlet atletik Indonesia tetap digenjot latihan oleh PB PASI guna menjaga kondisi dan kualitas dari para atlet, mengingat gelaran SEA Games Kamboja hanya berjarak dua pekan dari lebaran.

Baca juga: Menpora Beri Pesan Menyentuh Buat Sprinter Lalu Muhammad Zohri

Lalu Zohri yang mengaku tak pernah bolong puasa meski latihan di siang hingga sore hari pun membeberkan kiatnya dalam menjaga kondisi tubuh tetap fit meski menjalankan puasa.

“Kalau sahur saya lebih banyak makan daging dan karbohidrat karena itu jadi buat tubuh lebih kuat apalagi lari lebih capek karena berjam-jam kita tidak makan dan minum,” kata Lalu saat ditemui seusai latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (28/3/2023).

BERITA REKOMENDASI

Meski fokus berlatih, pria kelahiran Lombok Utara 22 tahun silam itu juga tak ingin melupakan ibadahnya di bulan Ramadhan ini.

Lalu menargetkan di Ramadhan kali ini dirinya bisa menjalankan puasa penuh dan selalu menjalankan sholat Tarawih meski hanya di Hotel saja,

“Puasa saya belum batal. Tahun lalu ada dua yang bolong karena kondisi badan tidak enak tapi kalau sekarang harus full. Sholat tarawih juga jalan di (Hotel) Aryaduta karena kan jauh dari Masjid,” ujar Lalu.

Lebih lanjut, peraih medali emas Kejuaraan Dunia U-20 2018 itu turut menceritakan suka dukanya menjadi seorang atlet profesional.

Seperti saat ini misalnya, Lalu terpaksa harus kembali merelakan tak bisa merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga.

Meskipun demikian, saat Hari Raya tiba, Lalu pasti langsung menyempatkan diri menghubungi keluarganya di Lombok.

Tak hanya itu, bersama atlet atletik lainnya dari daerah, Lalu juga menghabiskan waktu Hari Rayanya di Jakarta dengan berkunjung ke kediaman pelatihnya, Eni Nuraini yang sudah dianggap sebagai ibu sendiri.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas