Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport
UFC

Lima Petarung Indonesia Siap Tembus UFC, Setelah Jeka Saragih Lahir Jon Saragih

Kelima petarung tersebut berpeluang mengikuti jejak Jeka Saragih, atlet MMA pertama dari Indonesia yang berhasil menembus UFC.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Lima Petarung Indonesia Siap Tembus UFC, Setelah Jeka Saragih Lahir Jon Saragih
KOMPAS.com/ERIS EKA JAYA
Lima atlet olahraga seni bela diri campuran atau mixed martial arts (MMA) asal Indonesia kini tengah bersiap untuk menembus panggung Ultimate Fighting Championship (UFC). Tampak mereka saat mengikuti sesi jumpa pers di San Diego, AS, pada Kamis (14/4/2023). 

Lima Petarung Indonesia Siap Tembus UFC, Setelah Jeka Saragih Lahir Jon Saragih

TRIBUNNEWS.COM - Panggung Ultimate Fighting Championship (UFC) menjadi tujuan utama dari lima atlet olahraga seni bela diri campuran atau mixed martial arts (MMA) asal Indonesia.

Mereka adalah Billy Pasulatan, Ronal Siahaan, Windri Patilima, Epraim Ginting, dan Rheza Arianto.

Kelima petarung tersebut berpeluang mengikuti jejak Jeka Saragih, atlet MMA pertama dari Indonesia yang berhasil menembus UFC.

Baca juga: Komentar Jeka Saragih setelah Resmi Dapat Kontrak dari UFC, Si Tendangan Maut Mohon Doa dan Dukungan

Para fighter Tanah Air tersebut akan berlaga pada ajang Road to UFC 2 yang akan berlangsung di Shanghai, China, pada 27-28 Mei 2023.

Sebagai langkah persiapan untuk mengahadapi duel Road to UFC 2 tersebut, mereka pun berlatih di MMA Fight Academy di San Diego, Amerika Serikat.

MMA Fight Academy adalah sebuah program pengembangan dan manajemen karier atlet MMA hasil kolaborasi antara Mola dan Cage Warriors.

BERITA REKOMENDASI

Di MMA Fight Academy, para fighter tinggal dan berlatih di San Diego, AS, di bawah arahan pelatih kepala profesional, Marc Fiore, eks pelatih juara UFC, Matt Hughes dan Robbie Lawler. 

"Persiapan kami di sini sudah cukup matang dan kami mendapat lawan yang cukup berat juga. Saya mendapat lawan Li Kaiwen dari China," ucap Rheza Arianto saat sesi konferensi pers di Gedung La Auberge, San Diego, AS, Kamis (14/4/2023).

"Dia top atlet di Asia juga. Namun, saya akan mendapat dukungan dari masyarakat Indonesia dan latihan di sini cukup keras. Saya kira saya mampu untuk melawan dia dan memberikan yang terbaik," tutur Rheza. 

Adapun Windri Patilima mengaku siap menghadapi laga Road to UFC 2 dan tak gentar menghadapi lawannya.

"Kami latihan sudah tiga bulan dan saya rasa di sini (MMA Fight Academy) adalah tempat yang tepat karena di sini tempatnya best fighter," ucap Windri.

"Untuk lawan saya, basic-nya gulat, namanya Shin Haraguchi (Jepang). Saya tidak takut, tetapi lawan saya yang harus takut kepada saya," katanya.

Sementara itu, Billy Pasulatan mengaku tak begitu mengetahui soal calon lawannya, yaitu Ji Niushiyue (China).

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas